image

Spanyol Gagal Lolos Babak Knock Out, Luis Enrique Tetap Puas

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FOX Sports Asia | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2018

SPORTKU.COM

Meski Spanyol gagal lolos ke babak knock out di UEFA Nations League, namun pelatih Luis Enrique mengaku tetap puas.

Timnas Spanyol dipastikan gagal lolos ke babak knock out di ajang UEFA Nations League setelah kalah dari Kroasia dengan skor 2-3 dalam laga lanjutan Grup 4 di Stadion Maksimir, Zagreb, (16/11).

Sebelumnya Spanyol masih memiliki peluang untuk lolos. Sayang, Timnas Inggris berhasil menang melawan Kroasia yang membuat mereka melompati Spanyol dengan menjadi pemuncak di klasemen akhir.

Meski gagal, namun Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique tetap puas dengan penampilan anak asuhnya lantaran menurutnya ada perkembangan pasca kegagalan mereka di Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

“Saya membuat penilaian positif dari enam pertandingan yang kami miliki, saya sudah tahu bahwa para pemain tidak bisa memberi saya semua yang saya minta, tetapi saya senang dengan sikap mereka semua. Saya bahagia dan puas,” kata Enrique seperti dikutip dari Soccerway, Senin (19/11).

Baca juga
KTM dan Espargaro Bikin Sejarah

Sejatinya Spanyol sempat menjadi negara yang diunggulkan untuk lolos. Di partai pertama turnamen UEFA Nations League, mereka mampu menang dua kali beruntun, yakni menang atas Inggris 2-1 dan membantai Kroasia dengan skor 6-0.

Namun, setelah itu dua pertandingan selanjutnya Spanyol balik di kalahkan. Mereka ditaklukan Inggris dengan skor 2-3 dan kembali dikalahkan dengan Kroasia dengan skor yang sama dengan melawan Inggrris.

“Jelas kami ingin berada di empat besar, tampaknya kami berhasil di jalur setelah dua pertandingan pertama, tetapi itu adalah salah satu grup yang paling sulit. Kami kehilangan kesempatan di Seville (melawan Inggris) dan di Zagreb,” ungkapnya.

Baca juga
Hujan Deras Hentikan Balapan Valencia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FOX Sports Asia | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company