image

Persib Bandung Tunjuk Mantan Pemain Jadi Direktur Teknik

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Persib | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2018

SPORTKU.COM

Persib Bandung resmi meminang mantan pemainnya, Miljan Radovic yang ditunjuk sebagai Direktur Teknik Maung Bandung.

Penunjukan Miljan sebagai Direktur Teknik klub sebenarnya tidak lepas dari gagalnya proses verifikasi klub profesional AFC kepada Persib Oktober lalu. Pasalnya, dari 49 kategori yang ada dalam penilaian, hanya satu kekurangan Persib, yaitu kosongnya posisi Direktur Teknik.

Untuk itu, dipilihnya nama Radovic sebagai Direktur Teknik. Nama Radovic bagi Persib bukanlah orang baru karena dia pernah bermain untuk Maung Bandung selama satu setengah tahun, tepatnya di musim 2010/2011 dan 2011-2012. Berposisi sebagai gelandang, dia juga sangat tajam karena menorehkan 17 gol dan 28 assist selama membela Persib. 

Baca Juga:
Dilanda Cedera, Cedera, Priscilla Hertati Lumban Gaol Tetap Menang

Setelah pensiun, Radovic langsung mengikuti kursus kepelatihan yang membuatnya kini sudah memiliki linsensi UEFA A. Sebuah bekal yang diharapkan bisa membangun sepak bola Persib di masa depan.

Apalagi, tugasnya juga cukup berat karena harus merumuskan sistem permainan dan kuriukulum pembinaan Persib secara keseluruhan. Pembinaan yang dilakukan mulai dari akademi, diklat, hingga ke level senior atau profesional nantinya. 

Saat ini, Persib memang sedang serius menyiapkan tim di berbagai jenjang usia karena terdapat tim U-16, U-19, Maung Anom, dan tim senior yang kini berkompetisi di Liga 1. Untuk itu, pastinya diperlukan sosok yang tepat dalam membangun tim ini agar memiliki masa depan yang cerah untuk Persib sendiri atau timnas Indonesia nantinya.

Dan kini Radovic diharapkan bisa bekerja sama untuk membantu tugas pelatih kepala, Mario Gomez. Karena di musim ini, penampilam Persib di liga tidak konsisten setelah sempat memimpin klasemen kini mereka justru terus tertinggal. Yang terbaru tentu saja saat mereka dihancurkan PSIS Semarang dengan skor telak 0-3 pada Minggu (18/11).

Pertandingan saat Persib melawan Persija Jakarta

persija-vs-persib-453407cc95d2548.JPG

Baca Juga:
Woodward Ungkap Alasan MU Tidak Membeli Bek Baru

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Persib | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company