image

Griezmann Ogah Gabung Barcelona Karena Faktor Messi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2018

SPORTKU.COM

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, memberikan alasan mengejutkan dirinya menolak tawaran dari Barcelona di musim panas lalu.

Sepanjang bursa transfer Juni lalu, Griezmann menjadi salah satu komoditi terpanas klub raksasa Eropa. Khususnya Barcelona karena selama satu bulan penuh, dia terus menerus dikaitkan dengan tim asal Catalan tersebut.

Akan tetapi, transfer itu urung terlaksana karena Griezmann dengan tegas menyatakan kesetiaannya kepada Atletico Madrid. Ia bahkan saat ini sudah mengikat kontrak sampai Juni 2023 bersama Los Rojiblancos untuk menunjukan rasa setia 

Akan tetapi, keputusan Griezmann menerima tawaran Barcelona tidak lain karena masalah Lionel Messi. Ya, Messi menjadi alasan kuat pemain berusia 27 tahun tersebut ogah bergabung ke Camp Nou karena hanya menjadi pemain nomor dua alias pelayan La Pulga.

Baca Juga:
Anthony Engelen Siap Bertarung Kapan Saja di One Championship

“Apakah sulit menolak Barcelona? Tentu saja sangat sulit. Anda melihat klub seperti Barcelona menginginkan Anda dan mereka terus menghubungi Anda, tentu saja sulit," ungkap Griezmann dilansir Soccerway. 

“Namun, ketika saya kembali berpikir bersama Atletico saya adalah pemain penting tapi tidak ketika datang ke Barcelona. Tanpa sadar, hadirnya Messi di sana membuat saya lebih memilih bertahan karena orang-orang di sini mencintai saya".

Kemudian, pemain asal Prancis tersebut juga mengaku sudah memikirkan secara matang keputusannya tersebut, mengingat tawaran dari klub seperti Barcelona pasti tidak datang dua kali. 

"Saat itu pikiran benar-benar rumit, terutama untuk istri saya, bagaimana meyakinkan dia kalau saya harus bertahan. Bahkan, saya sampai membangunkannya pukul 3 pagi untuk membicarakan masalah ini sampai pada akhirnya dia bisa menerima hal tersebut," tutup mantan pemain Real Sociedad tersebut.

Peran Griezmann bersama Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir memang krusial. Meski torehan golnya tidak terlalu istimewa, kontribusinya di lapangan membuat tim besutan Diego Simeone terus menempel ketat dominasi Barcelona dan Real Madrid di LaLiga. 

Messi dan Griezmann saling berhadapan kala Barcelona bertemu Atletico Madrid

griezmann-76350c874436384.jpg

Baca Juga:
Thailand Siap Membantu Indonesia?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company