image

Ryan Nirwan Juara Kejurnas Reli Medan Putaran Ketiga

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Dok. Karyaku | Editor: Andi Wahyudi | 20 November 2018

SPORTKU.COM

Ryan Nirwan berhasil menjuarai ajang Kejurnas Reli 2018 putaran ketiga yang digelar di perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara.

Ryan yang didampingi navigatornya Adi Indiarto tak mengalami kendala berarti yang membuatnya bisa merajai podium pertama kejuaraan umum. Ia pun mulai menunjukkan dominasinya sejak putaran kedua Kejurnas Reli 2018, (17/11). Di samping itu, Ryan juga berhasil menyingkirkan para pesaingnya, seperti TB Adhi serta Priamanaya Djan.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally IMI Pusat memberikan komentarnya, "Persaingan ketat banget antara Priamanaya dan TB Adhi. Namun di SS ketiga sempat hujan deras, TB pada saat itu lebih memilih ban kering. Ini membuat TB sempat kehilangan waktu sekitar dua menit dan sulit mengejar Priamanaya yang berada di atasnya."

Hasil akhir pun menyatakan bahwa Priamanaya hanya mampu menempati posisi kedua kejuaraan umum, diikuti oleh TB Adhi di posisi ketiga. "Namun inilah balapan. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi, apalagi hujan di tengah-tengah perlombaan. Lebih dari itu, seluruh peserta telah memberikan yang terbaik, bertarung dengan kompetitif dan sportif," sambung Rifat.

Baca Juga :
Aksi Pereli Nasional di Putaran Kelima Kejurnas Sprint Rally 2018

Selain ketiga nama di atas, beberapa pereli lain juga berhasil keluar sebagai juara di ajang kejuaraan kali ini, seperti Brata Kesuma (Kelas F1), Unggul Prakoso (Kelas F2), H. Rihan Vahriza (Kelas F3), Ahmed Zulfikar (Kelas M2), serta Rino Oestara (Kelas R2) dan Dudy Setiadi (Kelas R1). Tak hanya mereka yang sudah senior, pereli belia Farrel HKR juga berhasil menunjukkan kemampuannya dengan menduduki posisi dua kelas R2 di bawah Rino.

"Secara keseluruhan ajang reli Medan ini dianggap sebagai kemajuan pesat kancah reli di Tanah Air. Bahkan lebih kurang ada 5000 masyarakat sekitar yang ikut memadatkan dan menyaksikan ajang reli ini," ujar Rifat dalam keterangan resminya.

ryan-nirwan-juara-kejurnas-91706029d7d43e6.jpeg

Baca Juga :
Pereli Tanah Air Kibarkan Bendera Merah Putih di Kejuaraan Reli Internasional Malaysia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Dok. Karyaku | Editor: Andi Wahyudi | 20 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valtteri Bottas Debut Reli

Valtteri Bottas Debut Reli

WRC
Pebalap Indonesia di Kejuaraan Internasional

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Internasional

RALLY
Mobil Khusus untuk Junior WRC

Mobil Khusus untuk Junior WRC

WRC
Pasangan Baru Kris Meeke

Pasangan Baru Kris Meeke

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company