image Marcel Kittel maish jadi andalan Katusha di musim 2019

Katusha-Alpecin Kurangi Pebalap Pada Musim 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Media Source: Cyclingnews | 20 November 2018

uploads/news/2018/11/skuat-baru-katusha-alpecin-510962093d7844a.jpg

Skuat Baru Katusha-Alpecin

kittel-raja-sprint-di-25523a3833bd6b9
SPORTKU.COM

Tim WorldTour Katusha-Alpecin memutuskan untuk mengurangi jumlah pebalapnya untuk musim 2019.

Dengan keputusan tersebut, jumlah pebalap Katusha-Alpecin menjadi hanya 24 pebalap, dari 26 pebalap pada musim 2018. Nama ke-24 pebalap tersebut akan diumumkan secara resmi pada 7 Desember di Koblenz, Jerman. 

Untuk menghadapi musim 2019, ada beberapa perubahan di tubuh Katusha. Tim ini mendatangkan enam pebalap baru. Di sisi lain, 8 pebalap lainnya harus meninggalkan tim setelah melalui musim yang mengecewakan.

Dengan sejumlah pebalap baru, Katusha berusaha untuk menaikkan peringkat mereka di papan atas.

Marcel Kittel masih menjadi andalan Katusha pada musim depan. Ilnur Zakarin juga masih akan berjuang untuk mencapai ambisinya, setelah hanya mampu finish di posisi 9 di Tour de France dan ke-20 di Vuelta a Espana tahun ini. Sementara Nathan Haas dan Nils Politt akan tetap bersama Katusha.

Daniel Navarro merupakan pindahan dari tim Cofidis setelah enam musim dengan skuad Perancis itu. Dia memang tengah menuju akhir karirnya, tetapi akan memberikan dukungan penting di pegunungan untuk Zakarin.

Katusha juga telah menandatangani kontrak dengan pendaki muda yang menjanjikan, Ruben Guerreiro, dari Trek-Segafredo.

Untuk menghadapi persaingan di kategori sprint, Katusha mendatangkan Jens Debusschere, yang juga akan memberikan opsi dalam Kelas Klasik. Debusschere finis di urutan kelima di Gent-Wevelgem dan posisi 10 di Paris-Roubaix musim ini.

Enrico Battaglin, yang juga tiba untuk musim 2019, setelah pebalap asal Italia itu menghabiskan tiga musim terakhir di LottoNL-Jumbo. Ia kembali ke bentuknya dengan kemenangan sprint di pekan pembuka Giro d'Italia di Santa Ninfa, lalu.

Katusha-Alpecin juga telah menggaet dua pebalap neo-pro - Harry Tanfield dan Dmitry Strakhov - yang melangkahkan kainya ke ajang WorldTour.

Baca juga:
TIM DOWNHILL NORCO FACTORY RACING DIAMBIL ALIH PADA MUSIM 2019

Pada musim 2018, Katusha-Alpecin hanya mencetak lima kemenangan - dibandingkan dengan 17 kemenangan di musim sebelumnya. Tim ini menempati posisi 17, di peringkat WorldTour, dari 18 tim.

Kittel memberikan dua kemenangan untuk katusha di Tirreno-Adriatico, Haas mengambil satu di Tour Oman, Politt juara etape dari Tour Jerman dan Tony Martin memenangkan gelar time trial di Jerman.

Tony Martin meninggalkan tim ini dan pindah ke LottoNL-Jumbo, setelah hanya dua tahun bersama Katusha. Sementara, Maurits Lammertink tengah menuju ke Roompot-Charles, Tiago Machado ke Sporting Tavira, Marco Mathis ke Cofidis, Baptiste Planckaert ke WB-Veranclassic Aqua Protect dan Jhonathan Restrepo ke Manzana Postobon.

Robert Kiserlovski akan pensiun. Sementara Maxime Belkov, yang tidak termasuk dalam daftar nama yang dikonfirmasi, belum memastikan rencananya untuk 2019.

Daftar pebalap Katusha-Alpecin untuk musim 2019:
Marcel Kittel, Ilnur Zakarin, Enrico Battaglin, Jenthe Biermans, Ian Boswell, Steff Cras, Jens Debusschere, Alex Dowsett, Matteo Fabbro, José Gonçalves, Ruben Guerreiro, Nathan Haas, Marco Haller, Reto Hollenstein, Pavel Kochetkov, Viacheslav Kuznetsov, Daniel Navarro, Nils Politt, Simon Špilak, Dmitry Strakhov, Mads Würtz Schmidt, Willie Smit, Harry Tanfield, Rick Zabel.

Baca juga:
ISTIRAHATLAH GIAMPIERO VENTURA

Marcel Kittel masih jadi andalan Katusha di musim 2019
kittel-raja-sprint-di-25523a3833bd6b9.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Media Source : Cyclingnews | 20 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company