image Fork Ohlins RXF36 Evo (Ohlins) Fork Ohlins RXF36 Evo (Ohlins) Fork Ohlins RXF36 Evo (Ohlins) Fork Ohlins RXF36 Evo (Ohlins)

Ohlins Rilis Fork RXF36 Evo

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Ohlins | 21 November 2018

uploads/news/2018/11/fork-mtb-terbaru-ohlins-874316016a80374.jpg

Fork MTB Terbaru Ohlins

fork-ohlins-rxf36-evo-6921271a96d9ae3
fork-ohlins-rxf36-evo-88845c88f7cf101
fork-ohlins-rxf36-evo-62840d174ef825c
fork-ohlins-rxf36-evo-364788f48cb0a89
SPORTKU.COM

Produsen suspensi terkemuka di dunia Ohlins, baru-baru ini merilis fork MTB terbaru.

Dinamakan RXF36 Evo, fork yang ditujukan untuk enduro ini menrupakan penerus dari fork RXF36 sebelumnya.

Tim R&D Ohlins membagi fork Evo menjadi 3 komponen utamanya, yakni Chassis, Spring, dan Damper. Setiap perubahan mempengaruhi semua komponen dalam sistem. Komponen tersebut menghasilkan proses evolusi 7 tahap yang selaras, tersinkronisasi dan bersinergi dengan RXF36 Evo baru.

Sasis fork RXF36 diklaim sudah menjadi pemain bintang dalam hal kekakuan (stiffness) dan pelacakan (tracking). Segel SKF juga telah terbukti memiliki kinerja awal yang lebih baik dan kinerja yang lebih baik pada cuaca basah serta aman terhadap debu.

Meski telah berpengalaman di bidang suspensi atau fork untuk sepeda motor, namun Ohlins menyatakan bahwa teknologi yang dikembangkan pada fork sepeda motor berbeda dengan MTB. Pada sepeda motor memiliki banyak bagian yang bergerak, yang menyebabkan getaran dan suara yang berarti permainan antara busing dan kaki tidak terasa.

Baca juga:
KATUSHA-ALPECIN KURANGI PEBALAP PADA MUSIM 2019

Tetapi pada sepeda gunung, getaran dan suara jauh lebih nyata. Bila terlalu banyak “bermain” akan ada banyak ketukan dan bila terlalu sedikit bermain dan tingkat gesekan meningkat, dapat menyebabkan keausan prematur pada tabung penyangga. Maka ketebalan 0,01 mm atau 1/10 dari selembar kertas akan membuat perbedaan.

Sejumlah inovasi baru pada fork ini terdapat desain ring piston utama dan material, yang memungkinkan pengurangan tekanan yang meningkat pada kecepatan poros yang lebih tinggi. Reservoir housing pada fork Evo juga memiliki port pembersih untuk menjaga tekanan yang optimal pada oli selama fork ini bekerja.

Selain itu, desain piston pemisah juga diubah, dari model 'cup' menjadi desain 'stud'. Hal itu dilakukan untuk mengurangi gesekan dan memutar piston dan pegas pada poros dan housing. Tekanan pegas berubah dalam material untuk membantu menghilangkan efek 'pisang' yang dapat menyebabkan kontak yang tidak diinginkan dengan housing dan kebisingan, untuk meningkatkan daya tahan.

Yang menarik, harga fork Evo tetap sama dengan RXF36, yaitu sekitar 1100 USD (sekitar Rp 16 juta). Harga itu juga berlaku untuk semua tipe travel pada fork dan ukuran diameter roda.

Baca juga:
LIMA ATLET YANG BERCITA-CITA JADI PESEPAKBOLA PROFESIONAL

 

Fork Ohlins RXF36 Evo (Ohlins)

fork-ohlins-rxf36-evo-88845c88f7cf101.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Ohlins | 21 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company