image Triwil bos Triumph Indonesia geber Harley Davidson Sportster di drag bike moge 402meter Triwil bos Triumph Indonesia ikutan drag bike moge 402meter Triwil bersama Patiunus Racing Team

Bos Triumph Indonesia Ikutan Drag Bike 402 Meter

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 20 November 2018

uploads/news/2018/11/triumph-indonesia-ikutan-dragbike-583509841ea3332.jpg

Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

bos-triumph-indonesia-ikutan-28559aa4f26e026
bos-triumph-indonesia-ikutan-99833fc66835fa8
bos-triumph-indonesia-ikutan-20613bd05f20032
SPORTKU.COM

Drag bike moge di Indonesia kembali menggeliat. Untuk kali kedua setelah vakum lebih dari 1 dekade, drag bike kembali digelar.

Indonesia Drag Wars digelar pada akhir pekan kemarin, 17-18 November di Sirkuit Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Event tersebut diselenggarakan oleh Surabaya Drag Community (SDC) bekerjasama dengan promotor balap lokal Bodisa. Sebelumnya, balapan yang sama juga pernah dihadirkan oleh Speed Lovers pada tahun lalu. Balapan yang juga dipentaskan di Sirkuit Lanud Rumpin itu bertajuk Indonesian Big Bike Drag Race Championship.

Indonesia Drag Wars sendiri diikuti oleh sebanyak 97 starter dari berbagai daerah. Salah satu yang ikutan ngebut di trek lurus sepanjang 402meter adalah Hari Triadji. Pebalap asal Jakarta itu turun di Kelas HD Sportster s/d 1200.

"Tahun lalu saya juga ikut -Indonesian Big Bike Drag Race Championship-, kalau konsep sih sebenarnya gak jauh beda dengan yang sekarang. Karena joki yang ikutan juga sama saja. Cuma penyelenggaranya yang berbeda. Tahun lalu Anak Elang penyelenggaranya. Sekarang Anak Elang hanya jadi sponsor dan penyelenggaranya SDC," ungkap pria yang akrab disapa Triwil itu.

Mengenai kemasan event, Triwil mengungkapkan jika dilihat dari jumlah starternya, tahun lalu memang lebih banyak. Ada beberapa sebab yang bisa menjadi pemicunya. Salah satunya karena tertunda lama dari seri 1 ke seri berikutnya. Saat digelarnya Indonesian Big Bike Drag Race Championship, balapan tersebut diagendakan 7 seri.

Baca Juga
Sirkuit Losail Bukan Trek Terbaik Dunia

"Jadi mungkin akhirnya peserta sedikit agak jenuh nunggu terlalu lama. Akhirnya untuk seri kali ini ada motor peserta yang belum disiapin, ada juga yang sudah dijual. Padahal yang saya tahu untuk seri kedua tahun lalu, banyak peserta yang sudah menyiapkan motornya. Sekarang dengan acara dadakan ini, SDC ambil alih," imbuh Triwil.

Pemberitahuan kepada para peserta yang terlalu mepet juga menjadi penyebab jumlah starter tak bisa banyak. Seperti halnya yang dialami Triwil. Bos Triumph Indonesia ini mengaku hanya satu minggu mempersiapkan motor balapnya "Idealnya pemberitahuan sekitar empat bulan sebelumnya. Karena nyiapin motor juga gak mudah," sambungnya.

Sepinya peminat, menurut Triwil juga karena lokasi yang terbilang cukup jauh dari keramaian. "Untuk trek cukup lumayan bagus. Tapi lokasinya terlalu jauh. Idealnya kalau di Jakarta dan sekitarnya itu ya di Sirkuit Sentul. Makanya di sini juga penontonnya kurang. Kalau di Sirkuit Sentul mungkin bisa agak ramai."

"Event seperti ini sebetulnya bagus, tapi harus maintenance dengan benar. Kalau saya lihat panitia memang kesulitan dengan lokasi. Karena sewa Sirkuit Sentul itu sangat mahal," tutup Triwil yang bawa bendera Patiunus Racing Team dengan raihan podium keempat setelah mencatat waktu 14.941detik.

Triwil bersama Patiunus Racing Team
bos-triumph-indonesia-ikutan-20613bd05f20032.jpg

Baca Juga
FDR Manjakan Bikers di 1 Dekade Honda Bikers Day (HBD) 2018
Klasemen Akhir MotoGP 2018, Dovizioso Kalahkan Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 20 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company