image

5 Crazy Rich Asians di Sepak Bola

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 20 November 2018

SPORTKU.COM

Crazy Rich Asians ternyata tidak hanya terjadi dalam sebuah film saja karena dalam sepak bola hal itu benar-benar menjadi kenyataan.

Beberapa waktu lalu, publik sempat disajikan sebuah film berjudul 'Crazy Rich Asian' sebuah film drama romantis yang berlatar belakang keluarga kaya raya dari Asia.

Namun, kali ini kami tidak membicarakan sebuah film tersebut. Karena kami akan mengajak Anda semua melihat Crazy Rich Asians sesungguhnya di dunia sepak bola. Penasaran siapa saja mereka?

Farhad Moshiri

crazy-rich-asians-bola-655051239cae709.jpg

Yang pertama kita memulai dari klub Premier League, Everton, yang secara tidak terduga mendobrak pasar transfer di musim panas 2017 lalu. Bagaimana tidak, total pengeluaran mereka kala itu mencapai 131 juta pound atau setara Rp2,4 triliun.

Tentu saja pengeluaran sebesar itu sangat mengherankan bagi klub sekelas Everton tanpa adanya penyuntik dana super besar. Namun, jangan salah, karena sejak Februari 2016 lalu, seorang konglomerat Iran, Farhad Moshiri resmi membeli saham Everton sebesar 49,9 persen.

Moshiri jelas bukan orang sembarangan karena sebelum membeli Everton, dirinya juga memiliki saham di Arsenal. Akan tetapi, keseriusannya untuk membangun The Toffees, ia rela melepas saham Arsenal.

Kabarnya, dia juga berniat mengakuisisi saham keseluruhan Everton dan berjanji membuatkan stadion baru untuk rival sekota Liverpool tersebut.

Baca Juga:
Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 20 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company