image

Sarri Heran Dengan Kebijakan Conte Saat Melatih Chelsea

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 21 November 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku terkejut dengan kebijakan yang diterapkan oleh pelatih sebelumnya Antonio Conte.

Di musim keduanya menangani Chelsea, Conte memang sempat terlibat masalah dengan beberapa pemain. Diantaranya adalah Diego Costa, David Luiz, hingga Willian.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Conte cukup mengherankan karena semusim sebelumnya, pemain yang terlibat masalah dengannya merupakan sosok kunci yang mengantar mereka menjadi juara. Alhasil, akibat masalah tersebut, Diego Costa memilih hengkang ke Atletico Madrid, sedangkan David Luiz dan Willian tetap bertahan meski tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Namun, dengan kedatangan Sarri musim panas lalu, situasi untuk Willian dan David Luiz berubah drastis. Luiz kembali menjadi andalan di jantung pertahanan The Blues, sementara Willian juga mendapatkan waktu bermain yang cukup banyak.

Baca Juga:
Persija Jakarta Terus Menekan PSM

Dalam wawancaranya kepada Gazzettta dello Sport baru-baru ini, Sarri seolah menyindir Conte karena menurutnya dua pemain yang sempat dikucilkan tersebut punya kemampuan yang sangat baik.

"David Luiz punya hasrat bermain yang tidak terbatas, itulah yang saya lihat sejauh ini. Tentu dia punya kesalahan tapi semuanya hanya masalah waktu. Sebagai pelatih, saya selalu percaya terhadap kemampuan para pemain. Kita tentu tidak hanya memikirkan masalah fisik tapi juga mental, dan pemain seperti Luiz punya mental yang bagus," jelas Sarri.

"Dia selalu mengejutkan saya dengan kecerdasannya saat bermain. Willian pun sama, ia punya gaya bermain yang sempurna untuk sepak bola Inggris".

Sejauh ini, bersama Sarri, Chelsea sukses bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 28 poin. Bahkan, bersama Liverpool dan Manchester City, Chelsea menjadi tiga tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Conte saat melatih Chelsea musim lalu

sarri-4306910ac0abe32.jpg

Baca Juga:
5 Crazy Rich Asians di Sepak Bola

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 21 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija Melenggang ke-32 Besar

Persija Melenggang ke-32 Besar

FOOTBALL
Penyesalan Mauro Icardi

Penyesalan Mauro Icardi

FOOTBALL
Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

FOOTBALL
Young Tigers Harumkan Indonesia

Young Tigers Harumkan Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company