image

Bidik Olimpiade, Rider Muda AS ini Tinggalkan Tim Road dan Beralih ke MTB

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 21 November 2018

SPORTKU.COM

Rider Amerika Serikat, Christopher Blevins, mengumumkan akan meninggalkan tim road Hagens Berman Axeon pada 2019.

Keputusan yang dipublikasi pada Kamis pekan lalu itu diambil Blevis agar dia bisa fokus ke sepeda gunung (MTB) dan tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo. Blevins sebelumnya meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Cross-country (XC) U23 2018.

"Sudah dua tahun yang luar biasa dengan tim Hagens Berman Axeon. Tapi saya tidak akan kembali ke tim pada 2019," tulis Blevins.

"Seperti banyak pebalap road junior di Amerika, saya bermimpi untuk mengikuti program ini (MTB Olimpiade) sejak lama, dan saya merasa sangat beruntung memiliki kesempatan untuk menjalaninya dalam beberapa tahun terakhir," tambahnya.

"Saya telah tiba di titik dalam karir bersepeda saya, di mana tujuan saya memiliki fokus yang jelas, dan hati saya tahu arah mana yang harus saya tuju - dan itu mengarah ke MTB," tulis Blevins, sambil mengucapkan banyak terima kasih kepada Merckx dan timnya.

Baca juga:
OHLINS RILIS FORK RXF36 EVO

"Semua orang yang terlibat menciptakan atmosfer untuk membantu kami bertumbuh sebagai pebalap sepeda dan sebagai manusia. Saya tidak akan mampu menyeimbangkan dua musim secara penuh berbagai disiplin tanpa lingkungan ini dan penerimaan Axle Merckx terhadap tujuan saya,” urai Blevins lagi.

"Saya tidak pernah lupa betapa kerennya datang bersama dengan rekan tim dari seluruh dunia, dan saya tidak akan pernah menerima begitu saja ikatan yang telah dibangun di seluruh olahraga ini. Keluarga Axeon menghadapi banyak tragedi dan kemenangan dalam dua tahun terakhir, dan saya bersyukur telah memiliki beberapa rekan tim yang luar biasa dalam melalui itu semua," pungkasnya.

Blevins, yang berusia 20 tahun, memenangkan Course de la Paix Juniors pada tahun 2016, bersama tim nasional AS sebelum bergabung dengan program pengembangan Axel Merckx. Ia memenangkan satu etape dan klasifikasi poin di Tour of the Gila tahun ini.

Ia telah mengikuti balapan off-road atau MTB secara konsisten dan berjalan sukses. Blevins memenangkan gelar juara Cyclo-cross U23 di bulan Januari lalu, dan kemudian memenangkan satu etape di San Dimas Stage Race, sebelum meraih kemenangan di balapan XC Cup AS, di Bonelli dan Fontana. Blevins juga berada di urutan ketiga dalam lomba XC elite di Kejuaraan Nasional MTB AS, sebelum meraih medali perak di Kejuaraan Dunia XC di Lenzerheide, Swiss.

Baca juga:
CAVANI UNGKAP HUBUNGANNYA DENGAN NEYMAR

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 21 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company