image

Soal Skandal Pengaturan Skor, Persib Bandung Bela Pemain

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Persib | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

SPORTKU.COM

Persib Bandung diguncang kabar tidak sedap setelah beberapa pemain mereka dituduh terlibat pengaturan skor atau yang dikenal match fixing.

Kabar tersebut mencuat setelah kekalahan Maung Bandung dari PSMS Medan dengan skor tipis 0-1. Empat pemain tertuduh diantaranya sang kapten, Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Hariono, dan Ardi Idrus yang diduga menerima suap. 

Akibatnya, Mario Gomez sebagai pelatih tidak membawa Supardi dan Ardi saat mereka dihajar PSIS Semarang dengan skor 0-3. Padahal, kedua pemain tersebut sama sekali tidak mengalami cedera atau akumulasi kartu. 

Menanggapi hal ini, Persib langsung mengeluarkan pernyataan tegas. Manajemen klub mengaku percaya 100 persen kepada para pemainnya atas tuduhan tidak mendasar tersebut.

Baca Juga:
Gasperini Diincar Milan, Atalanta Geram

“PT Persib Bandung Bermartabat menyatakan sikap terkait pemberitaan yang beredar di media massa dan media sosial beberapa hari ini. Persib menegaskan bahwa sepenuhnya percaya dengan para pemain dan membantah tegas tuduhan yang dialamatkan kepada para pemain Pangeran Biru," bunyi pernyataan resmi Persib

“Kepercayaan Persib kepada tiap pemain untuk menjunjuung tinggi asas fair play dan sportivitas sudah terjalin sejak penandatanganan kontrak kesepakatan kerja. Begitupun sebaliknya, para pemain meyakini Persib adalah tempat untuk sama-sama berjuang meraih prestasi dengan cara terhormat".

Kemudian, pihak klub juga meminta kepada para suporternya (Bobotoh) untuk tidak menanggapi isu tersebut. Dia mengajak Bobotoh untuk terus mendukung dan percaya terhadap pemain.

“Kami berharap, Bobotoh tidak termakan isu yang beredar tersebut dan bersama-sama dengan kami mempercayai para pemain yang dengan tetes keringan membela logo Persib di dada,” sambung pernyataan tersebut.

Sebelumnya, manajer tim, Umuh Muchtar, mengaku ada pihak yang ingin menjatuhkan Persib. Dia pun berjanji akan mengusut kasus ini secepatnya sampai tuntas.

“Tadinya saya ingin menutup dan tidak mau bicara dulu. Tentu kami akan tuntut orang yang menuduh dan sepertinya harus kami buka. Ini harus diusut karena sudah jelas pelecehan dan mencemarkan nama baik,” papar Umuh. 

Supardi Nasir menjadi pemain yang dituduh menerima suap

starting-eleven-persib-2018-75473f21a0f0e1a.jpg

Baca Juga:
5 Crazy Rich Asians di Sepak Bola

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Persib | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company