image

Ronaldo dan Messi Tak Masuk Kandidat Peraih Ballon d'Or 2018?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

SPORTKU.COM

Tak ada nama Messi dan Ronaldo dalam List Ballon d’Or. Mengapa?

Sebuah kabar mengejutkan datang dari daftar pemenangan nominasi Ballon d’Or, di mana tidak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dalamnya.

Hal tersebut jelas sangat mengejutkan jika melihat performa Messi dan Ronaldo sepanjang musim lalu. Messi diketahui keluar sebagai pencetak gol terbanyak di LaLiga dan mengantarkan Barcelona mengawinkan dua gelar, LaLiga dan Copa Del Rey.

Sementara, Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menjadi jawara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun usai membekuk Liverpool di partai puncak. Memang, jika indikatornya performa bersama tim nasional, kedua pemain tersebut bisa dibilang gagal pada Piala Dunia 2018 lalu. 

Dan dalam sebuah sebuah data yang muncul baru-baru ini, tidak ada nama Messi dan Ronaldo dalam tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or. Dilansir L’Equipe, tiga nama kuat yang menjadi calon kuat adalah Kylian Mbappe, Raphael Varane, serta Luka Modric.

Baca Juga:
Presiden UEFA: Aturan Financial Fair Play Masih Lemah

“Kandidat peraih Ballon d’Or sudah terlihat dan tidak ada nama Messi, Mohamed Salah, Eden Hazard, atau Ronaldo di dalamnya. Tiga nama teratas yang muncul adalah Mbappe, Varane dan Modric,” jelas sumber tersebut. 

Bahkan, nama Antoine Griezmann yang berperan penting membawa Prancis juara Piala Dunia saja tidak ada dalam daftar. Sebuah hal yang menurut L’Equipe disebut memalukan.

“Bagaimana bisa calon peraih Ballon d’Or adalah Modric, Mbappe, dan Varane. Absennya Griezmann benar-benar memalukan karena dia layak menang".

Melihat tiga nama teratas sebagai kandidat utama memang mengejutkan. Sekarang kita hanya menunggu apa data tersebut benar pada malam penganugerahan Ballon d’Or yang berlangsung di Paris, Prancis 3 Desember nanti. 

Modric diyakini sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2018

ronaldo-messi-6041374283a5877.jpg

Baca Juga:
Jumpa Filipina, Timnas Indonesia Tanpa Beban

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company