image

Fernando Alonso Fokus Jalani Balapan Terakhir Formula 1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

SPORTKU.COM

Ajang kejuaraan Formula 1 akan segera memasuki putaran terakhir di Sirkuit Yas Marina akhir pekan ini, Minggu (25/11).

Nama pebalap seperti Fernando Alonso diketahui bakal hengkang dari balapan jet darat yang telah membesarkan namanya selama kurun waktu 17 tahun. Itu artinya, pebalap McLaren itu juga akan menutup tirai kehidupan dan berbaris di grid F1 untuk terakhir kalinya setelah melakoni debut awal tahun 2001 bersama tim Minardi.

"Abu Dhabi akan menjadi balapan yang menguras emosi saya. Karena ini akan menjadi akhir dari 17 tahun perjalanan panjang dan bahagia di Formula 1," katanya beberapa waktu lalu. "Ini adalah waktu yang saya tunggu-tunggu, saya akan mengakhiri karir di F1 dengan catatan positif."

Selain Alonso, rekan setimnya di McLaren Stoffel Vandoorne juga dipastikan bakal berlabuh ke balapan mobil listrik untuk 2019. Vandoorne sebelumnya telah menghabiskan dua musim terakhir bersama skuat Woking tersebut. Namun, dua bulan lalu juara GP2 2015 itu secara resmi telah mengonfirmasi pengunduran dirinya dari balapan Formula 1 pada akhir musim ini.

"Abu Dhabi adalah sirkuit yang sulit, tapi kami tidak akan rugi, jadi Stoffel dan saya akan berjuang keras seperti biasa," sambung Alonso. Namun bukan berarti ia akan menutup kemungkinan jika suatu saat akan kembali berlaga di kejuaraan F1 setelah musim 2019.

Baca Juga :
FERNANDO ALONSO TIDAK SELAMANYA MENINGGALKAN F1

"Saya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke F1, karena saya pikir sekarang ini sedang berada di level terbaik sepanjang karir saya," ujar Alonso pada Agustus lalu.

Pebalap yang telah meraih gelar juara dunia F1 dua kali ini mengisyaratkan dirinya terbuka dengan segala kemungkinan yang ada, asal performa McLaren bisa meningkat dan F1 dapat merombak peraturannya ke arah lebih baik.

Pada hari Jumat (23/11), seluruh pebalap akan turun ke lintasan Sirkuit Yas Marina untuk pertama kalinya pada sesi latihan bebas pertama, kemudian lanjut ke sesi latihan bebas kedua di hari yang sama.

Sesi latihan bebas terakhir akan berlangsung keesokan harinya di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5,5 kilometer dengan jumlah 21 tikungan. Serta babak kualifikasi yang diadakan dua jam setelahnya.

Balapan sesungguhnya di sirkuit besutan tangan dingin Hermann Tilke itu akan dimulai pada Minggu (25/11) sore hari waktu setempat. Lantas, mampukah Alonso dan Vandoorne memperbaiki poinnya di balapan terakhir Formula 1 2018? Simak terus berita selengkapnya di SPORTKU.

fernando-alonso-fokus-jalani-44504be9a819896.png

Baca Juga :
Segera Tinggalkan McLaren, Alonso Beri Wejangan Khusus Untuk Lando Norris

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company