image

Vuelta a Espana 2019 Singgah di Andorra dan Prancis

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 22 November 2018

SPORTKU.COM

Salah satu event GrandTour, Vuelta a Espana akan kembali mengunjungi Andorra dan Prancis pada edisi 2019.

Di Prancis, tour terberat di Spanyol itu akan melintasi kawasan pegunungan Pyrenees.

Hal itu dipastikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pemuda Andorra, Olga Gelebert. Olga menyatakan, Andorra akan menjadi tuan rumah finish etape di Vuelta 2019. Namun dia belum menjelaskan secara lebih rinci.

"Ini adalah berita yang sangat bagus," kata Gelebert. Dia juga mengisyaratkan bahwa Andorra juga akan berusaha menjadi tuan rumah Tour de France lagi di tahun-tahun mendatang.

"Telah ditunjukkan, ketika Tour tiba, dampaknya sedikit lebih besar. Tetapi La Vuelta terkenal," katanya lagi.

Baca juga:
RANGKAIAN TREN MTB PADA TAHUN 2019

Berbicara kepada kantor berita EFE di akhir tahun ini, direktur balapan Vuelta Javier Guillen mengisyaratkan bahwa balapan akan mengunjungi Prancis pada 2019, setelah pada tahun lalu berjalan sukses, di Nîmes.

Pau adalah calon lokasi yang memungkinkan untuk etape di Perancis, pada Vuelta 2019, meskipun belum jelas apakah tempat tersebut akan menjadi tuan rumah time trial, seperti yang sebelumnya telah dikabarkan. Sementara Pau telah dikonfirmasi menjadi kota start dan akhir untuk time trial etape 13 di Tour de France 2019.

Vuelta 2019 sendiri akan dimulai dengan time trial di Torrevieja pada 24 Agustus, dan dua etape pembukaan juga akan berlangsung di wilayah Alicante.

Andorra pernah menjadi tempat bagi dua etape gunung terakhir pada Vuelta 2018, dengan Thibaut Pinot keluar sebagai pemenang di atas Coll de la Rabassa, dan Enric Mas menang di Coll de Gallina.

Tahun lalu, etape di Andorra dipimpin oleh Simon Yates yang berhak atas jerset Merah dan Enric Mas (Quick-Step Floors) menjadi pemenang di etape 20.

Rute Vuelta edisi 2019 akan dipresentasikan secara lengkap pada 19 Desember mendatang.

Baca juga:
ÖHLINS RACING DIJUAL KE TENNECO

Simon Yates juara Vuelta 2018 (Foto: Vuelta)
vuelta-2018-etape-21-353990b4bfc9c30.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 22 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company