image

Duet Maut Schumacher dan Vettel di Race Of Champions

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Race Of Champions | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

SPORTKU.COM

Skuat Jerman akan menurunkan dua pebalap andalannya di ajang kejuaraan tahunan Race of Champions yang berlangsung pada Januari 2019.

Tim Jerman tersebut adalah Mick Schumacher dan Sebastian Vettel, yang diyakini akan menjadi pasangan pebalap paling sempurna di Meksiko tahun depan. Sebelum dengan Mick, tandem duet Vettel di ROC adalah Michael Schumacher, yang merupakan ayah dari pebalap berusia 19 tahun itu.

Namun dikarenakan Michael masih mengalami pemulihan pasca kecelakaan bermain ski di Pegunungan Alpen Perancis, Desember 2013 yang lalu, maka peran sang Ayah pun digantikan oleh Mick.

Sebelumnya, pasangan Michael dan Vettel telah berhasil meraih gelar juara ROC sebanyak enam kali berturut-turut. Hal itulah yang lantas membuat Mick merasa harus menjadi pasangan yang layak bagi pebalap berusia 31 tahun itu.

"Saya merasa kewalahan begitu mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam Race of Champions 2019. Apalagi dipasangkan dengan Sebastian Vettel untuk membentuk tim Jerman," kata Mick dalam wawancaranya bersama pewarta. "Bagi saya, ini akan sulit mengingat Sebastian adalah pemain besar di Race of Champions dan tentu saja saya ingin menjadi rekan setim yang layak baginya!"

Baca Juga :
Sebastian Vettel Bawa Jerman Jadi Juara Roc 2017

Mick akan menjalani debut perdana di ROC pada (19-20/1) di Stadion Foro Sol yang terletak di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko City. Mantan pebalap Formula 4 itu diundang ke Race of Champions karena baru saja meraih juara FIA Formula 3 Eropa.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda betapa saya menantikan perlombaan ini. Terutama karena akan diadakan di Meksiko di mana kejuaraan dunia F1 tahun ini telah diputuskan di sana. Semua orang telah melihat ada berapa banyak penggemar Meksiko yang dapat berpesta di acara spektakuler di Foro Sol nanti".

Race of Champions (ROC) merupakan kegiatan otomotif internasional yang diadakan pertama kali pada tahun 1988. Kini, acara tersebut rutin diselenggarakan pada akhir atau awal tahun. ROC menampilkan beberapa pebalap dan pereli terbaik di dunia, seperti Formula 1, NASCAR, IndyCar, Le Mans, World Rally, dan RallyX.

"Saya merasa terhormat karena bisa memasuki kompetisi ini. Di ROC, Ayah saya selalu suka mengatur kecepatan tinggi bersama Sebastian. Ada begitu banyak pebalap terkenal dalam aksinya, dan saya menantikan untuk bisa bersaing melawan mereka dan mengenal mereka lebih baik lagi," pungkas Mick.

Baca Juga :
Fernando Alonso Fokus Jalani Balapan Terakhir Formula 1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Race Of Champions | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company