Minimnya Trek Drag Bike Moge 402 Meter

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

SPORTKU.COM

Surabaya Drag Community (SDC) berharap untuk terus bisa menyelenggarakan gelaran drag bike moge (motor gede) 402meter.

Drag bike menjadi salah satu ajang balap paling banyak memiliki peminat di Indonesia. Tak hanya drag bike di trek lurus 201meter, namun kini balap drag bike dengan sirkuit tak berliku sepanjang 402meter juga mulai menggeliat lagi.

Ajang balap drag bike untuk motor-motor gede alias moge dengan kapasitas mesin di atas 400cc memang sudah pernah digelar. Namun lebih dari 1 dekade, drag bike moge 402meter mati suri. Hingga akhirnya Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta sebagai authorized dealer Harley-Davidson di Indonesia menyelenggarakan drag bike moge pada tahun 2017 lalu.

Bersama Speed Lovers, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta membuat event balap Indonesian Big Bike Drag Race Championship 2017. Dan di tahun ini, giliran Surabaya Drag Community (SDC) yang punya gawe Indonesia Drag Wars. Masih dengan support dari Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta sebagai sponsor utama.

Baca Juga
Nasib Buruk Rossi dengan Yamaha, Kapan Berakhir?

Meski gelaran perdananya ini berjalan sukses, namun Boy Nugroho selaku Ketua Panitia dari SDC mengatakan pihaknya menemui beberapa kendala. Salah satunya adalah soal pemilihan lokasi. Trek lurus dengan panjang 1000meter memang menjadi kendala tersendiri.

Sementara itu, Indonesia Drag Wars yang dipentaskan di Sirkuit Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat pada 17-18 November lalu selain membuka 15 kelas untuk motor, juga dibuka 18 kelas untuk kategori mobil.

Di kategori drag bike moge, tercatat 97 starter ikut ambil bagian. Bukan hanya joki dari Jabodetabek saja, namun hadir pebalap dari Cilacap dan jura Surabaya, Jawa Timur.

Indonesia Drag Wars 2018
suzuki-gsx150-bandit-jelajah-11747624878dab0.jpg

Baca Juga
Suzuki GSX150 Bandit Jelajah Alam Sumatera
Sirkuit Losail Bukan Trek Terbaik Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company