image Dani Pedrosa jadi test rider KTM - Foto: MotoGP Freddie Spencer - Foto: Estoril Classics Week Pol Espargaro saat merayakan podium juara pertamanya bersama KTM di MotoGP Valencia 2018 - Foto: MotoGP Miguel Oliveira - Foto: MotoGP

Juara Dunia 3 Kali Prediksi KTM Akan Kompetitif di MotoGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2018

uploads/news/2018/11/ktm-akan-kompetitif-di-786992510128a28.jpg

KTM Akan Kompetitif di MotoGP

juara-dunia-3-kali-899916f450e661f
juara-dunia-3-kali-44815f5599dda0d
juara-dunia-3-kali-753684bd5627968
juara-dunia-3-kali-8901051e7da9db1
SPORTKU.COM

Juara dunia 3 kali, Freddie Spencer memprediksi KTM akan tampil lebih kompetitif di MotoGP 2019.

Bergabungnya Dani Pedrosa ke tim KTM sebagai test rider pada MotoGP 2019 bakal memberikan sumbangsih besar. Freddie Spencer mengatakan bahwa tim asal Austria tersebut akan mampu bersaing dengan pabrikan MotoGP papan atas di musim depan. Mantan pebalap dari Amerika itu juga memprediksi jika MotoGP 2019 bisa saja akan menjadi musim Grand Prix (GP) paling kompetitif.

"Menurut saya KTM memiliki potensi terbaik karena pasti akan memiliki program tes yang kuat dengan Dani Pedrosa sebagai penguji. KTM akan memiliki kesempatan besar untuk melangkah naik," ungkap Spencer yang sudah gantung helm sejak 1993 silam.

Selain bergabungnya Pedrosa sebagai test rider, KTM juga memboyong pebalap baru Johann Zarco. Seperti diketahui, musim 2018 Zarco menjadi salah satu andalan tim satelit Monster Yamaha Tech3. Di mana bersama KTM Zarco akan berduet dengan seniornya Pol Espargaro.

“Sangat menyenangkan melihat Johann menyelesaikan musim yang kuat dengan Yamaha. KTM akan memiliki potensi terbaik untuk melangkah dan bergabung dengan grup Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki di tahun depan, dan itu akan menjadi balapan MotoGP Grand Prix terkuat di tingkat atas yang pernah ada dari pabrikan. Itu bagus untuk dilihat," sambungnya.

Baca Juga
Nasib Buruk Rossi dengan Yamaha, Kapan Berakhir?

Sementara itu, selain menurunkan tim pabrikan, KTM juga menggandeng Tech3 untuk mengisi grid satelit. Di mana untuk tim satelitnya, Red Bull KTM Tech3 akan menggunakan jasa pebalap Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira. Sedangkan di ajang MotoGP, KTM masih akan mengandalkan mesin RC16. KTM juga baru saja meraih podium pertamanya di ajang MotoGP bersama Pol Espargaro saat tampil di Valencia.

Namun bukan hanya KTM yang diprediksi akan menjadi pesaing kuat Yamaha, Honda, dan Ducati. Jangan lupa ada Suzuki yang kini semakin menunjukkan potensi kuatnya. Di menit-menit musim MotoGP 2018, Suzuki juga akan memberikan percikan kompetitif untuk musim depan. Suzuki telah meraih 4 podium bersama Andrea Iannone dan 5 kali podium dengan Alex Rins.

“Suzuki ada di sana dengan kinerja yang kuat dan paket keseluruhannya adalah apa adanya dengan Alex Rins dan Iannone. Saya pikir tim pasti akan sangat kuat tahun depan dengan Iannone terikat ke Aprilia. Tetapi Joan Mir bergabung dengan program di tahun depan. Kami tahu bahwa motor Suzuki semakin kuat," tutup Spencer.

Dani Pedrosa jadi test rider KTM
juara-dunia-3-kali-899916f450e661f.jpg

Baca Juga
Suzuki GSX150 Bandit Jelajah Alam Sumatera
Sirkuit Losail Bukan Trek Terbaik Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company