image GOR Kertajaya penuh oleh para guru yang mengikuti Akademi Pelatih Jr. NBA NBA Asia Vice President of Global Marketing Partnerships, Francesco Suarez

Akademi Pelatih Jr. NBA Tiba di Jawa Timur

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Jr. NBA | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2018

uploads/news/2018/11/nba-sambangi-jawa-timur-35197da738e3d65.jpg

NBA Sambangi Jawa Timur

akademi-pelatih-jr-nba-15718ba61aa7a39
akademi-pelatih-jr-nba-1807750990081d2
SPORTKU.COM

Setelah Jawa Barat dan Yogyakarta, Akademi Pelatih Jr. NBA kini turut hadir pula di Provinsi Jawa Timur, tepatnya Surabaya.

Wilayah Asia, khususnya Indonesia sepertinya menjadi target utama National Basketball Association (NBA) untuk melebarkan sayap. Hadirnya Akademi Pelatih Jr. NBA  di Surabaya kali ini sekaligus melengkapi tiga Kota sebelumnya, yakni Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Pengumuman kerja sama ini berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya yang dihadiri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur, Drs. Supratomo, M.Si. dan NBA Asia Vice President of Global Marketing Partnerships, Francesco Suarez. 

Program Akademi Pelatih Jr. NBA yang berlangsung sejak 21 November sampai 29 November mendatang diharapkan bisa menjangkau lebih dari 12.000 pelatih dan guru olahraga di seluruh Indonesia. 

Baca Juga:
NBA Buka Cabang di Jawa Barat

“Para pelatih dan guru olahraga di Surabaya akan mendapat kesempatan menerima pelatihan bertaraf NBA serta arahan langsung dari profesional. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi pelatih, guru, serta generasi muda di Surabaya, dan kami sepenuhnya mendukung NBA dalam membawa program ini ke Jawa Timur,” jelas Kepala Dispora, Drs. Supratomo. 

Nantinya program Akademi Pelatih Jr. NBA ini bertujuan dalam mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan di lapangan, penguatan kondisi tubuh. Serta pendidikan basket kepada guru-guru olahraga. Selain itu, diberikan pula kurikulum program yang sesuai dengan standard NBA pada sekolah-sekolah yang ada di Surabaya. 

“Kami sangat antusias memperkenalkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Jawa Timur. Program pelatih ini telah menjadi sarana untuk memperkenalkan olahraga basket kepada ratusan dan ribuan guru olahraga di Indonesia dan kami berkomitmen untuk membangun upaya pengembangan generasi muda guna memberikan dampak positif kepada anak laki-laki dan perempuan di Indonesia,” tutur Francesco Suarez.

Sejumlah guru mengikuti Akademi Pelatih Jr. NBA

akademi-pelatih-jr-nba-913223e447c0373.jpg

Baca Juga:
Lebarkan Sayap ke Asia, NBA Buka Akademi Pelatih di Yogyakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Jr. NBA | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company