image

Kado Terakhir McLaren Untuk Fernando Alonso

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2018

SPORTKU.COM

Perjalanan hidup Alonso di balapan jet darat akan berakhir di Abu Dhabi akhir pekan ini, Minggu (25/11).

Diberitakan sebelumnya, bahwa Fernando Alonso bakal hengkang dari Formula 1 yang telah membesarkan namanya selama kurun waktu 17 tahun. Itu artinya, pebalap McLaren itu juga akan menutup tirai kehidupan dan berbaris di grid F1 untuk terakhir kalinya setelah melakoni debut awal tahun 2001 bersama tim Minardi.

McLaren sebagai tim terakhir yang menaungi pebalap Spanyol itu telah menyiapkan hadiah khusus berupa livery baru yang dikenakan pada mobil McLaren MCL33. Mobil berkelir biru, kuning, dan merah di bagian belakang bodinya itu akan dikemudikan Alonso di putaran terakhir Formula 1 2018 yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina.

Selain itu tim balap Formula 1 yang berbasis di Woking, Inggris ini juga menambahkan stiker logo FA di bagian atas dan sisi kokpit. "Kami sangat senang dan bangga bisa menghadirkan satu livery khusus untuk Fernando di Abu Dhabi akhir pekan ini," komentar bos McLaren, Zak Brown.

"Ini adalah salah satu cara kami agar balapan grand prix terakhir Fernando dapat memberikan kesan istimewa baginya. Kami telah bekerja sama dengannya, dengan FIA dan juga dengan Formula 1, untuk menciptakan perubahan di balapan ini. Bersyukur, karena mereka semua sangat mendukung langkah itu," sambung Brown.

Baca Juga :
FERNANDO ALONSO FOKUS JALANI BALAPAN TERAKHIR FORMULA 1

Mantan pebalap kelahiran Los Angeles itu juga berharap, dengan hadirnya livery khusus ini bisa memberikan sesuatu yang ekstra bagi para penggemar Alonso yang tengah bersiap menantikan suatu hal terjadi di akhir pekan nanti.

Ini merupakan pertama kalinya sejak GP Portugal 1986, McLaren menurunkan mobil dengan livery yang hanya dipakai untuk satu balapan saja. Di mana sebelumnya ada Keke Rosberg yang pernah mengganti corak warna merah putih khas Marlboro dengan tema warna kuning putih pada mobil MP4/2C.

Selain Alonso, rekan setimnya di McLaren, yakni Stoffel Vandoorne juga dipastikan bakal berlabuh ke balapan Formula E untuk 2019. Vandoorne sebelumnya telah menghabiskan dua musim terakhir bersama skuat Woking tersebut. Namun, dua bulan lalu juara GP2 2015 itu secara resmi telah mengonfirmasi pengunduran dirinya dari balapan Formula 1 pada akhir musim ini.

Posisi keduanya pun secara sah akan digantikan oleh pebalap F1 Renault Carlos Sainz dan pebalap Formula 2 dari tim Carlin Motorsport, Lando Norris.

kado-terakhir-mclaren-untuk-826817d4ecf8959.jpg

Baca Juga :
Segera Tinggalkan McLaren, Alonso Beri Wejangan Khusus Untuk Lando Norris

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company