image

Gagal Kalahkan Filipina, Pemain Thailand Minta Maaf

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2018

SPORTKU.COM

Gelandang timnas Thailand, Sanrawat Dechmitr, meminta maaf usai timnya tidak mampu mengalahkan Filipina di laga ketiga grup B AFF 2018.

Bermain di markas Filipina, kedua tim sama-sama memeragakan sepak bola menyerang sejak awal Namun, justru Thailand yang berhasil unggul lebih dulu di babak kedua, tepatnya menit 56 melalui Supachai Jaided. 

Akan tetapi, 10 menit jelang laga berakhir, tuan rumah sanggup menyamakan kedudukan. Jovin Bedic yang mencatatkan namanya di papan skor sehingga membuat skor menjadi 1-1 setelah kiper mereka Chatchai Budprom salah mengantisipasi bola yang sebelumnya mengenai tiang gawang. 

Gol inilah yang memicu kontroversi karena dalam tayangan ulang terlihat jelas tendangan Bedic cukup lemah dan seharusnya bisa diantisipasi dengan mudah. Akibatnya, banyak masyarakat Indonesia khususnya yang menyebut kedua tim bermain mata. Karena dengan hasil imbang tersebut, peluang Indonesia di Piala AFF dipastikan tersingkir. 

Baca Juga:
Diego Maradona Incar Usain Bolt

Akan tetapi, selepas pertandingan, salah satu pemain Thailand, Sanrawat Dechmitr, menyampaikan permintaan maaf seolah untuk menepis anggapan timnya sengaja mengincar hasil imbang. Hal tersebut ditujukan kepada para penggemar yang sudah jauh datang dari Thailand.

“Kami tidak bisa membawa tiga poin. Kami sudah melakukan segalanya, kami lelah di lapangan, tapi itu bukan alasan. Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya. Saya minta maaf, namun harus diingat kami tidak kalah dan mendapat satu poin,” ungkap Sanrawat dikutip laman resmi Federasi Thailand, FAT.

“Situasinya baik-baik saja. Saya harap dalam pertandingan terakhir para penggemar akan datang mendukung kami. Kami akan berusaha keras mencapai semifinal".

Dengan hasil imbang yang diraih kedua tim, maka dipastikan membuat Indonesia harus tersingkir. Baik Thailand dan Filipina saat ini sudah mengantongi tujuh angka, sedangkan Indonesia baru tiga poin. Meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Filipina, apapun hasilnya tetap tidak hasil tidak akan berpengaruh untuk Indonesia. 

Filipina vs Thailand yang berakhir imbang 1-1

thailand-vs-filipina-27110ccc464c09a.jpg

Baca Juga:
Juara Piala AFF, Hanya Sebuah Wacana?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company