image

Terima Warisan Lama Arsenal, Unai Emery Sindir Wenger

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyindir Arsene Wenger yang disebutnya membuat The Gunners mengalami kemunduran prestasi. 

Setelah 22 tahun memimpin Arsenal, Wenger akhirnya membuat keputusan penting di akhir musim lalu di mana dia menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan klub. Alhasil, kursi pelatih yang kosong membuat pihak klub mendatangkan pria asal Spanyol, Unai Emery. 

Tugas Emery di Emirates bisa dibilang sangat berat karena melatih klub yang sudah dipimpin sangat lama oleh satu orang, sama halnya ketika David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Emery sanggup membuktikan diri bahwa dirinya layak mengarsiteki Arsenal.

Bisa dilihat dari catatan di klasemen Premier League, Arsenal menduduki urutan lima dengan perolehan 24 poin, hasil dari tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. 

Akan tetapi, dalam wawancaranya baru-baru ini bersama Marca, Emery menceritakan kesulitannya saat pertama kali tiba di Arsenal. Ia menilai, Wenger sudah meninggalkan warisan yang cukup buruk.

Baca Juga:
JPM Bike Park, trek Seru di Selatan Jakarta

“Sebelum Wenger tiba, Arsenal sudah sangat senang ketika menang dengan skor 1-0, karena saat itu kekuatan utama mereka ada di lini belakang. Setelah Wenger tiba, Arsenal diubah menjadi tim yang punya kekuatan menyerang. Hasilnya luar biasa karena 2004 mereka tidak terkalahkan di liga," jelas Emery dikutip The Guardian.

“Namun, seiring berjalannya waktu, strategi tersebut sudah tidak berlaku saat ini. Anda harus menjaga teknik menyerang dengan baik dan punya struktur bertahan yang kuat. Dan yang ingin saya lakukan adalah menyatukan kedua hal tersebut agar tim ini kompetitif".

Lebih lanjut, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan, dirinya sangat ketat dalam menjaga pola makan anak asuhnya. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan performa di atas lapangan pastinya.

“Sejak saya tiba, saya selalu katakan kami harus memulai dari nol. Dan beberapa kebiasaan mulai saya ubah, seperti pola makan dan asupan gizi yang diberikan. Sekarang tidak ada lagi pemain yang menikmati jus memakai gula, kemudian tidak ada makanan berlemak di ruang makan tim,” tandasnya. 

arsenal-7688562c9fbdd6e.jpeg

Baca Juga:
Ronaldo dan Messi Tak Masuk Kandidat Peraih Ballon d'Or 2018?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company