image

Stoffel Vandoorne Jadi Pebalap Simulator Mercedes F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

SPORTKU.COM

Mercedes mempercayakan Vandoorne untuk menjadi pebalap simulator di Brackley pada 2019, demi tujuan mempertahankan hubungan dengan F1 di masa depan.

Dua tahun menjalin kerja sama yang mengecewakan dengan McLaren, Vandoorne akhirnya menemukan tambatan terbaru untuk melanjutkan karir balapnya di Formula E. Pebalap Belgia itu secara resmi akan meninggalkan Formula 1 pada akhir musim ini dan melakoni balapan terakhirnya di Abu Dhabi.

Bahkan, Vandoorne juga tak mempunyai banyak waktu apalagi untuk sekedar berleha-leha menikmati libur akhir tahunnya, karena kejuaraan mobil listrik akan segera bergulir pada Desember mendatang. Di Formula E Vandoorne akan bekerja sama dengan tim di bawah naungan Mercedes, yakni HWA.

Untuk menjadi pebalap simulator di F1, mantan pebalap GP2 itu tidak sendirian, ia akan berbagi peran dengan pebalap cadangan Mercedes di musim depan, yakni Esteban Ocon.

"Saya akan melakukan pekerjaan simulator di tim F1 untuk mereka, dengan Mercedes," kata Vandoorne. "Itu adalah bagian yang menarik bagi saya, agar tetap terlibat dalam dunia F1, dan bersama juara dunia, Lewis."

Baca Juga :
Resmi Hijrah ke Formula E, Stoffel Vandoorne Jalani Tes Pramusim Perdana di Valencia

Bagi Vandoorne, dengan menjadi pebalap simulator Mercedes adalah langkah yang sangat menarik. Sebab, ia sudah merencanakan untuk membawa ide-ide segar di tahun depan.

"Pastinya akan ada perbedaan antara kedua tim tersebut, apalagi saya juga baru saja mengakhiri kerja sama dengan McLaren. Tapi ini menarik, karena saya akan memiliki lingkungan yang baru," lanjutnya.

Pebalap berusia 26 tahun itu juga mengakui bahwa pekerjaan barunya di Mercedes akan membuat dia bisa sedikit mengawasi dunia Formula 1, dan mungkin juga apabila masih ada kesempatan dapat memfasilitasi kembalinya Vandoorne ke balapan bergengsi tersebut.

"Ini sangat bagus bagi saya untuk tetap terlibat dalam dunia F1. Karena, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," katanya. "Kami tidak tahu apa yang akan dilakukan pasar pengemudi nantinya. Musim ini memang agak sedikit gila, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan".

stoffel-vandoorne-jadi-pebalap-85262d8fc6f38ae.jpg

Baca Juga :
Tidak Peduli F1, Stoffel Vandoorne Fokus ke Formula E

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company