image

Mengejutkan, RFEC Tak Perpanjang Kontrak Pelatih Timnas

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 24 November 2018

SPORTKU.COM

Federasi Bersepeda Spanyol (RFEC) melepaskan pelatih kepala tim nasional Javier Mínguez.

Langkah itu cukup mengejutkan banyak kalangan mengingat Mínguez berhasil membawa pebalap Spanyol Alejandro Valverde sebagai juara di Kejuaraan Dunia Jalan Raya 2018. Selain itu, Mínguez juga membantu Spanyol meraih lima medali selama enam tahun.

Kesepakatan antara RFEC dan Mínguez gagal tercapai, setelah Mínguez dikabarkan meminta kenaikan gaji untuk musim 2019.

"Terkejut, tidak. Tapi secara pribadi kecewa, ya," kata Mínguez kepada Europa Press.

"Tetapi jika Anda bekerja tanpa (dibayar) dengan federasi yang mengatakan tidak memiliki uang sementara orang lain mengambil gaji, itu bukanlah yang Anda harapkan," tambahnya.

Mínguez bekerja tanpa gaji pada 2013 dan 2014. Sambil federasi mencoba melunasi utangnya, ia mengatakan masih memiliki hak € 1,5 juta. Pada tahun-tahun terakhir, Mínguez memperoleh €25 ribu plus bonus 15 ribu, 10 ribu dan 5 ribu, untuk masing-masing medali yang berhasil dimenangkan.

“Saya pergi ke Florence (tahun 2013) dengan sebuah mobil sewaan, tidur di hotel seharga €80 dan saya tidak dibayar,” tambahnya.

"Jika Anda meminjamkan uang ke teman dan dia tidak membayar Anda kembali, Anda kehilangan uang dan teman".

Baca juga:
DUEL 'MAUT' PEBALAP DOWNHILL VS PERELI MOBIL

Valverde dan pebalap Spanyol lainnya telah menyuarakan ketidaksenangan mereka, termasuk Joaquím Rodriguez yang memenangkan medali perak di bawah arahan Mínguez di Florence.

“Apakah (tim sepak bola) Barcelona akan memecat (manajer) jika mereka memenangkan Liga Champion? Bukankah mereka menaikkan gajinya dan memperpanjang kontraknya?” tulis Rodríguez di Twitter.

RFEC sendiri mengatakan bahwa mereka harus melanjutkan program "kontrol pengeluaran secara menyeluruh" mengingat utang yang dimilikinya.

"Federasi akan melanjutkan kebijakan ekonomi. Dan itu bukan untuk kenaikan gaji yang telah diminta secara terbuka oleh Javier Mínguez. Karena itu kami akan memiliki pelatih nasional yang baru," demikian pernyataan RFEC.

“Federasi ingin mengucapkan yang terbaik untuk Javier Mínguez di masa depan, serta mengucapkan terima kasih atas dedikasinya kepada tim nasional Spanyol selama perjalanan yang sukses ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, pelatih U23 Spanyol, Pascual Momparler, atau juara dunia tiga kali, Oscar Freire, disebut-sebut bisa mengambil alih tugas Mínguez.

Baca juga:
XAVI: MUSTAHIL NEYMAR KEMBALI KE BARCELONA


Alejandro Valverde (tengah) dengan jersey pelangi dan medali emas bersama Romain Bardet (kiri) dan Michael Woods di Kejuaraan Dunia Jalan Raya 2018. Keberhasilan Valverde dianggap atas peran besar Javier Mínguez (Foto: UCI)

valverde-akhirnya-raih-emas-66624e107bf1474.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 24 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company