image

Gerry Salim Hadapi Babak Final Moto3

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

SPORTKU.COM

Gerry Salim akan menjalani balapan terakhirnya di FIM CEV International Championship 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 24-25 November.

Gerry Salim yang turun di Kelas Moto3 Junior World Championship punya motivasi tinggi untuk memberikan yang terbaik dalam penampilan terakhirnya musim ini. Harapan tinggi praktis ada di pundak Gerry. Pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu bertekad menutup debutnya di Moto3 Junior World Championship dengan hasil bagus.

Sirkuit Valencia merupakan tempat di mana Gerry Salim punya pengalaman balap paling banyak di FIM CEV. Di mana Gerry Salim menjalani balapan di Sirkuit Valencia saat menjalani tes pramusim dan Seri 2 FIM CEV International Championship 2018.

Pebalap pendatang baru tersebut juga mendapatkan motivasi tambahan setelah berhasil finish top 15 untuk kali pertama tahun ini, yakni pada putaran sebelumnya di Albacete. Gerry Salim ingin melengkapi raihan tersebut dengan hasil lebih baik lagi akhir pekan ini.

Saat Seri 8 CEV Moto3 Junior World Championship 2018 yang diselenggarakan di Sirkuit Albacete, Spanyol, Gerry Salim memang tampil apik. Meski mengalami berbagai kesulitan hingga babak kualifikasi, namun akhirnya Gerry Salim mampu menyelesaikan balapan dengan raihan poin.

Baca Juga
Fox Perpanjang Kontrak dengan Honda di MXGP 2019

Meski harus memulai balapan dari grid 23, semangat pantang menyerah terus diperlihatkan Gerry Salim. Hingga akhirnya pebalap yang musim ini juga turun di Red Bull MotoGP Rookies Cup itu mampu memberikan penampilan terbaiknya.

Pada balapan yang berlangsung selama 19 lap tersebut, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini finish di peringkat 15 dengan catatan waktu 33menit 12.802detik. Gerry Salim tertinggal 1menit 42.471detik dari Raul Fernandez, pebalap Angel Nieto Team yang finish terdepan.

Gerry Salim yang meraih poin pertamanya di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship ini menjalani balapan dengan kondisi lintasan berbeda-beda, basah di beberapa bagian dan kering di bagian lainnya. Dia memilih balapan menggunakan ban basah. Kini Gerry Salim berada di peringkat ke-33 klasemen sementara.

Menghadapi putaran terakhir, Gerry Salim sudah bekerja keras mempersiapkan diri agar mencapai kondisi puncak. ”Hampir setiap hari hujan, jadi saya berharap kami akan beruntung dan mendapatkan kondisi cuaca lebih baik. Saya akan sangat fokus, hingga saya menyentuh garis finish. Ricardo Tormo merupakan sirkuit yang sudah saya kenal dan karena itulah saya percaya diri bisa meraih hasil bagus," kata Gerry.

Gerry Salim siap tampil maksimal

gerry-salim-hadapi-babak-95509fc28af5123.jpg

Baca Juga
Nasib Buruk Rossi dengan Yamaha, Kapan Berakhir?
Klasemen Akhir MotoGP 2018, Dovizioso Kalahkan Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company