image

Ducati Kecewa Pada Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

Rasa kecewa Ducati pada Lorenzo

MotoGP 2018 menjadi musim terakhir Jorge Lorenzo membalap untuk Ducati. Selama dua musim beruntun sejak MotoGP 2017 hingga 2018, Lorenzo balapan di tim Ducati. Bersama pasukan setan merah asal Italia tersebut, Lorenzo beberapa kali finish di podium juara. Bahkan kemenangan pun berhasil dia torehkan.

Musim pembuka Lorenzo bersama Ducati pada 2017 memang berjalan kurang maksimal. Dari 18 seri, pebalap Spanyol itu hanya bisa 3 kali mempersembahkan podium. Akan tetapi, musim keduanya di MotoGP 2018 memberikan kisah menarik lainnya dalam karier balap Lorenzo.

Satu tahun puasa kemenangan setelah hengkang dari Yamaha di akhir 2016, Lorenzo akhirnya bisa kembali berjaya. MotoGP Italia 2018 menjadi momen menarik Lorenzo dengan Ducati. Lorenzo naik podium teratas untuk pertama kalinya. Kemenangan juga berhasil diberikan Lorenzo di seri Catalunya dan Austria.

Namun bagi Gigi Dall’Igna yang menjabat sebagai General Manager Ducati Corse, mengatakan jika pencapaian Lorenzo tersebut membuatnya kecewa. Hal itu dikarenakan Lorenzo butuh waktu lama untuk bisa memenangkan balapan bersama Ducati.

"Kami berjuang cukup banyak pada tahun pertama, tahun kedua benar-benar berbeda, dari Mugello kami mulai memenangkan perlombaan. Sejujurnya saya tidak sepenuhnya bahagia selama dua tahun ini, karena ide kami terutama adalah memperjuangkan kejuaraan juga dengan Lorenzo dan pada akhirnya kami tidak mencapai target ini," ungkap Dall’Igna.

Rasa kecewa Dall’Igna juga muncul karena di beberapa seri balapan, Lorenzo justru tak bisa hadir. Lorenzo yang mengalami kecelakaan di Aragon terpaksa harus absen di 4 seri berikutnya. Mantan pebalap Yamaha itu baru bisa tampil lagi di seri penutup di Valencia.

"Tapi bagaimanapun kami memenangkan tiga balapan tahun ini, kami berjuang untuk posisi podium di banyak kesempatan lain, kami memiliki semacam nasib buruk di bagian akhir musim karena dia tidak dapat mengambil bagian dalam banyak balapan," sambungnya.

"Dan hal lain yang penting untuk dipertimbangkan adalah bahwa, Lorenzo, bagaimanapun sangat membantu kami dalam pengembangan motor. Jadi bahkan jika kami tidak sepenuhnya bahagia, saya pikir tetap positif," tutup Dall’Igna.

Data dan fakta Lorenzo di MotoGP bersama Ducati
Musim 2017
-3 kali podium (Spanyol-3, Aragon-3, Malaysia-2)
-3 kali gagal finish (Argentina, San Marino, Valencia)
-Finish ke-7 klasemen akhir dengan 137 poin

Musim 2018
-4 kali podium (Italia-1, Catalunya-1, Ceko-2, Austria-2)
-Finish ke-9 klasemen akhir dengan 134 poin
-3 kali gagal finish (Qatar, Spanyol, Aragon)
-4 kali absen balap (Thailand, Jepang, Australia, Malaysia)

Baca Juga
Pebalap Jebolan ARRC di Kejuaraan Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company