image

Esteban Ocon Jadi Pebalap Cadangan Mercedes

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

SPORTKU.COM

Bos Mercedes, Toto Wolff menunjuk Esteban Ocon sebagai pebalap cadangan untuk Formula 1 2019.

Nampaknya Wolff memang ada rencana untuk menempatkan Ocon di grid Formula 1, tapi tidak sebagai yang pertama ataupun kedua, melainkan sebagai pebalap cadangan terlebih dahulu. Pria kelahiran Austria itu menyampaikan kabar baik tersebut pada konferensi persnya di Abu Dhabi, Jumat (23/11).

"Rencananya cukup jelas," kata Wolff di Yas Marina hari ini. "Dia akan menjadi sangat dekat dengan tim Mercedes. Karena, dia akan menjadi pebalap cadangan kami serta pebalap ketiga untuk musim depan". Wolff pun berharap dapat segera melakukan tes pramusim bersama Ocon.

Selain menjadi pebalap cadangan, pebalap Racing Point Force India itu juga akan menjadi pebalap simulator Mercedes, bersama Stoffel Vandoorne. "Dia juga akan melakukan banyak waktu di simulator, untuk memastikan dia siap menjadi bagian dari kami," lanjut Wolff.

Namun, sebagai pebalap cadangan yang hanya berstatus kontrak, Ocon juga mungkin bisa menjadi salah satu pebalap pengembangan dari tim yang berada di bawah naungan brand Jerman tersebut, seperti Williams dan Racing Point Force India. Tapi tidak menutup kemungkinan juga Ocon akan masuk ke dalam jajaran penting sebagai pebalap utama tim Silver Arrows.

Baca Juga :
Stoffel Vandoorne Jadi Pebalap Simulator Mercedes F1

Lantas, siapa yang mungkin akan Ocon gantikan posisinya? Bisa jadi Valtteri Bottas. Kenapa demikian? Pasalnya, Bottas hanya dikontrak oleh Mercedes hingga akhir musim 2019. Apabila pebalap Finlandia itu ingin tetap bersama tim Brackley, Wolff menuntut Bottas bisa meningkatkan permainannya di tahun 2019.

"Di Formula 1 ada segala macam pembicaraan, dan itu wajar bahwa setiap pengemudi ingin menggunakan setiap kesempatan," kata Bottas seakan menyindir Ocon. "Tapi bukan tugasku untuk mengkhawatirkan itu. Aku memiliki hubungan yang sangat baik dengan semua orang di tim, termasuk Toto. Kami tidak menyembunyikan apa pun satu sama lain," tambah Bottas.

Kemudian, jika tahun depan Bottas mampu mencapai tujuan yang diharapkan oleh tim, maka semuanya akan baik-baik saja. Tapi jika sebaliknya, Bottas berujar biar tim yang akan memutuskan bahwa dirinya memang tidak cukup layak untuk dipertahankan. "Kira-kira begitulah seharusnya dalam olahraga," pungkas Bottas.


Baca Juga :
Hamilton Pakai Helm Berlapis Emas di Abu Dhabi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company