image

Sergio Ramos Positif Gunakan Doping?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 24 November 2018

SPORTKU.COM

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mendapat sorotan setelah dia dilaporkan positif doping setelah pertandingan final Liga Champions 2017 kontra Juventus.

Masalah tersebut diungkapkan oleh media Jerman, Der Spiegel, yang memberi fakta bahwa Sergio Ramos dinyatakan gagal tes doping karena dalam tubuhnya ditemukan zat dexamethasone yang mendapat regulasi tertentu dalam sepak bola.

Zat tersebut sebenarnya tidak terlalu dipermasalahkan oleh UEFA asal pihak klub memberitahu hal ini sebelum pertandingan dan sebelum dilakukan tes doping. Yang menjadi masalah, pihak klub dan Ramos sama sekali tidak memberi informasi kepada UEFA. 

Tentu saja ini membuat UEFA sebagai badan tertinggi sepak bola Eropa mendapat sorotan tajam. Namun, UEFA langsung memberi tanggapan atas tuduhan yang dilakukan oleh Der Spiegel.

Baca Juga:
Mustahil Neymar Kembali ke Barcelona

“UEFA dengan tegas menolak tuduhan tidak mendasar kalau kami sudah menyembunyikan hasil tes tersebut, dan semua kasus kontrol doping sudah dilakukan sesuai dengan aturan WADA,” jelas pernyataan UEFA dikutip Mirror.

Kemudian, tidak lama berselang giliran Real Madrid yang mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus yang sedang menjerat kaptennya itu. Bunyi pernyataan itu, Los Blancos dengan tegas menyatakan bahwa Ramos tidak pernah melanggar aturan apapun soal doping.

“Dalam kaitannya dengan informasi yang diberitakan pada kapten kami, Sergio Ramos, klub menyatakan bahwa Sergio Ramos tidak pernah melanggar peraturan pengendalian anti doping," bunyi pernyataan Real Madrid.

“UEFA meminta informasi secara tepat waktu dan menutup kasus ini dengan cepat, seperti biasa dalam kasus seperti ini setelah diverifikasi oleh para ahli, dari WADA dan UEFA sendiri".

Selebrasi Ramos dan Marcelo usai mengalahkan Juventus di final Liga Champions 2017 dengan skor 4-1

sergio-ramos-427326f0a488755.jpg

Baca Juga:
Timnas Buat Pep Tinggalkan City?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 24 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company