image

Spurs vs Chelsea, Mencari Penguasa London

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 24 November 2018

SPORTKU.COM

Duel sesama tim London akan tersaji di pekan ke-13 Premier League saat Tottenham Hotspur menjamu Chelsea di Wembley, Minggu (25/11). 

Selain laga derbi yang membuat persaingan ini akan memanas adalah posisi di klasemen sementara sampai pekan ke-12. Chelsea sekarang menempati urutan tiga dengan nilai 28 sedangkan Spurs ada di bawahnya, terpaut satu poin saja. 

Tentu saja hal tersebut kian menambah bumbu persaingan kedua tim, apalagi rekor keduanya juga sangat tipis sekali. Dari lima pertemuan terakhir, Chelsea menang 3x sedangkan Spurs 2x. Sangat menarik, karena dari lima pertemuan itu tidak ada laga yang berakhir imbang. 

Kali terakhir kedua tim bermain imbang terjadi pada Mei 2016 di mana skor kala itu berakhir 2-2. Sebuah catatan yang sangat bagus bagi pecinta sepak bola pastinya, karena pertandingan ini menjadi jaminan akan hadirnya gol.

Selain itu, posisi kedua kesebelasan juga dalam performa yang menanjak. Dari lima pertandingan terakhirnya, Spurs mampu menang 4x dan sekali menelan kekalahan. Sedangkan Chelsea lebih baik karena menang 4x dan satu kali meraih hasil imbang. 

Baca Juga:
Rekor Buruk Indonesia di AFF

Statistik yang diciptakan kedua tim musim ini jelas masih berimbang, memang Chelsea di bawah kendali Maurizio Sarri sekarang bermain lebih cepat dalam mengalirkan bola, imbasnya mereka saat ini menjadi tim tertajam kedua di Premier League dengan catatan 27 gol memasukkan, hanya Manchester City yang catatannya lebih baik, yakni 36 gol. 

Kemudian, dari sektor belakang, Chelsea juga masih lebih baik karena baru kemasukan delapan gol, berbanding 10 milik Spurs. Berlanjut ke lini depan, ada hal menarik karena The Blues menempatkan Eden Hazard sebagai top skor tim sementara.

Hazard yang berposisi sebagai winger saat ini telah membukukan tujuh gol, sementara Harry Kane di kubu Spurs membuat enam gol. Akan tetapi, patut diingat, Chelsea di bawah asuhan Sarri kini menjelma menjadi tim sangat kolektif. 

Terbukti torehan gol mereka tersebar dari beberapa pemain seperti Alvaro Morata (5 gol), Pedro Rodriguez (4 gol), dan Ross Barkley (3 gol). Sebuah hal yang patut diwaspadai oleh Mauricio Pochettino tentu saja. 

Apalagi, Spurs diprediksi dalam kondisi pincang menatap laga ini karena beberapa pemain mendapat cedera seperti Danny Rose, Jan Vertonghen, Moussa Dembele, dan Kieran Trippier yang juga diragukan tampil. Sebaliknya, di Chelsea seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. 

Menarik untuk dinanti, pertarungan antara dua tim London ini, siapa pemenangnya? Kita tunggu bersama jawabannya.

Catatan 5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Chelsea 1-3 Tottenham (Premier League)
Tottenham 1-2 Chelsea (Premier League)
Chelsea 4-2 Tottenham (Piala FA)
Tottenham 2-0 Chelsea (Premier League)
Chelsea 2-1 Tottenham (Premier League)

Harry Kane jadi tumpuan Spurs kala menjamu Chelsea

spurs-vs-chelsea-6344643af3346f7.jpg

Baca Juga:
Atletico Madrid vs Barcelona, El Clasico Mini Negeri Matador

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 24 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company