image

Hadapi Indonesia, Sven Goran Eriksson Waspada

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | 24 November 2018

SPORTKU.COM

Pelatih timnas Filipina, Sven Goran Eriksson, mewaspadai ancaman timnas Indonesia di laga terakhir grup B Piala AFF, Minggu (25/11). 

Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Filipina jelas mendapat ancaman jika tak mampu mengalahkan Indonesia. Pasalnya, meski untuk sementara duduk di urutan kedua klasemen sementara dengan nilai 7 poin, mereka bisa tersingkir andai di pertandingan lain Singapura mampu mengalahkan Thailand.

Untuk itu, pada laga ini, mantan pelatih timnas Inggris tersebut meminta anak asuhnya untuk tampil habis-habisan demi menyegel satu tempat di semifinal. 

“Kami tahu ini pertandingan yang sangat penting dan sangat beresiko bagi kami. Kami ingin mencapai semifinal, untuk itu kami butuh hasil positif. Kami tentu tidak berharap laga ini berjalan mudah karena semua tim pastinya mau menang. Ini adalah pertandingan besar yang sulit,” ungkap Eriksson 

Baca Juga:
Timnas U-16 Sabet Penghargaan Indonesia Sport Award 2018

Selanjutnya, pelatih asal Swedia tersebut juga menyadari ancaman Indonesia yang sudah dipastikan tersingkir di turnamen ini. Menurutnya, anak asuh Bima Sakti merupakan tim yang berbahaya karena punya kecepatan.

“Saya sudah melihat pertandingan Indonesia melawan Thailand. Mereka bermain bagus hanya saja kurang beruntung. Mereka punya pemain muda yang cepat yang membuat kami harus bekerja keras di pertandingan nanti,”

Pada Piala AFF 2018 ini, grafik permainan Filipina memang sangat baik karena mampu meraih dua kemenangan saat bertemu Singapura dan Timor Leste. Kemudian, saat menghadapi juara bertahan, Thailand, mereka sanggup menahan imbang 1-1 yang menyebabkan Indonesia tersingkir. 

Suasana latihan timnas Filipina

fiipina-vs-indonesia-248087558c42456.jpg

Baca Juga:
Spurs vs Chelsea, Mencari Penguasa London

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | 24 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company