image

Dembele Disebut Tak Layak Bermain Untuk Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 25 November 2018

SPORTKU.COM

Legenda Barcelona, Bernd Schuster, memberi kritik pedas terhadap Ousmane Dembele yang disebutnya tak layak membela tim Catalan.

Kiprah Dembele bersama Barcelona selama dua musim terakhir ini bisa dibilang mengecewakan. Bagaimana tidak, dirinya dianggap kerap menyianyiakan kesempatan yang diberikan sang pelatih, Ernesto Valverde.

Meski sempat bersinar di awal musim, Dembele kini kembali mendapat sorotan tajam karena ulahnya di luar lapangan. Dia kerap datang terlambat saat latihan dan jelang pertandingan yang membuat tim pelatih geram sehingga namanya tidak masuk skuat saat laga terakhir Barcelona melawan Real Betis dua pekan lalu.

Menanggapi hal ini, legenda Barcelona era 80-an, Bernd Schuster turut memberi komentar. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah menunjukkan sikap yang tidak layak untuk bermain di klub sekelas Barcelona. 

Baca Juga:
Apa Maumu Dembele?

“Ada pemain yang memang layak untuk Barcelona dan ada yang tidak, tentu Anda bisa melihat hal itu sejak awal dia datang. Tentu saja Anda tida butuh waktu yang lama jika layak bermain di sana,” ungkap Schuster dikutip Mirror.

“Untuk kasus Dembele, dia memang hebat bersama Dortmund, tapi hal itu hanya semusim. Sedangkan Barcelona terlalu besar untuknya, jadi saya rasa dia belum layak ada di sana”.

Kemudian, pria yang kini melatih klub Cina, Dalian Yifang, coba memberi masukan kepada Valverde terkait sikap Dembele yang sering terlambat datang saat latihan. Ia pun mengaku pernah merasakan hal yang kini dialami Valverde.

“Jika ada pemain saya yang terlambat saya langsung mengatakan masalah ini kepada kapten tim. Kalau dia tidak juga berubah, maka saya yang akan berbicara langsung dengannya,” tandasnya.

Dembele diberi arahan oleh Ernesto Valverde

ousmane-dembele-90039b5ee1b847d.jpg

Baca Juga:
Ibrahimovic Sepakat Kembali ke Milan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 25 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company