image

Ini Permintaan CONMEBOL ke FIFA

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: The Guardian | 25 November 2018

SPORTKU.COM

CONMEBOL meminta FIFA agar Piala Dunia diselenggarakan dua tahun sekali.

Asosiasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah mengajukan proposal kepada FIFA untuk menggelar Piala Dunia yang semula dilakukan dalam empat tahun sekali menjadi dua tahun sekali.

Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez mengatakan bahwa pengajuan organisasi yang dipimpinnya lantaran dirinya melihat kesuksesan UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) di mana kompetisi tersebut tak memasukan negara-negara asal Amerika Latin.

"Proposal yang kami buat untuk FIFA adalah untuk memainkan Piala Dunia setiap dua tahun dan tidak setiap empat tahun," kata Dominguez seperti dikutip dari Guardian, Jumat (23/11).

“Daripada memiliki Liga Bangsa-Bangsa, kita bisa maju setiap dua tahun dan memiliki Piala Dunia, yang bisa diikuti semua pihak,” sambungnya.

Baca juga
Mercedes Benz Trackday 2018

Gianni Infantino (kiri) dan Alejandro Dominguez (Conmebol Official)

alejandro-dominguez-conmebol-official--32302c535778a22.jpg

Dominguez juga beralasan bahwa dengan gelaran Piala Dunia yang dilakukan dalam dua tahun sekali membuat pemain bisa berkompetisi lebih dari dua kali.

“Ini untuk para pemain karena mereka dapat memainkan empat Piala Dunia jika kita beralih ke siklus dua tahun. Jika kita tetap dengan format ini, banyak pemain tidak akan bisa bermain lebih dari dua kali," ungkap Dominguez.

“Ada banyak solusi. Kami bisa menyelenggarakan turnamen di Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, Afrika dan Asia tanpa menunggu lama. Jadi kami melihat peluang di sana dan ada proposal yang diajukan ke FIFA. Uang, tentu saja, adalah faktor yang memotivasi. Dalam hal ekonomi, FIFA menghasilkan uang dan memberikan lebih banyak uang," sambungnya.

Baca juga
Hazard Didesak Ikuti Jejak Kante

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : The Guardian | 25 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company