image

Pebalap Team Sky David Lopez Pensiun dari balap sepeda profesional

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Cyclingweekly | 25 November 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Spanyol David López memutuskan untuk pensiun dari dunia balap sepeda baru-baru ini.

David López telah berhasil 'membantu' pebalap top, seperti Alejandro Valverde dan Chris Froome untuk memenangkan ajang Grand Tour.

Pebalap berusia 37 tahun itu mengatakan dia "sangat puas" dengan karirnya yang dimulai sejak 2005 silam. Sejak 2013, ia telah berlomba dengan Team Sky dan membantu Froome memenangkan Tour de France tahun 2013 dan Vuelta a España 2017.

Karir López ditutup dengan berlomba di Tour of Guangxi di China. Waktu itu, dia membantu rekan setimnya Gianni Moscon, yang menjadi juara umum.

Baca juga:
ENDURO WORLD SERIES AKHIRNYA JALIN KERJASAMA DENGAN UCI

“Yang benar adalah saya sangat puas dengan karir saya. Saya tidak menyesal dan saya tidak menoleh ke belakang untuk melakukan ini atau itu dengan lebih baik,” ungkap Lopez.

“Saya memiliki ingatan yang sangat bagus,” tambahnya.

López selanjutnya berencana untuk terus bekerja di dunia olahraga bersepeda, meskipun tidak dengan tim balap sepeda profesional.

"Saya dalam situasi baru dan kami akan melihat 'pintu' apa yang terbuka," pungkasnya.

Selain Team Sky, Lopez pernah tergabung dalam sejumlah tim di Eropa, diantaranya Euskaltel-Euskadi, Caisse d’Epargne dan Movistar. Pada tahun 2010, Lopez menjadi pemenang di etape Alcoi, di Vuelta a España.

Baca juga:
DUCATI HADIRKAN E-MTB EKSKLUSIF MIG-RR

 

David Lopez ketika memenangkan etape 9 Vuelta a España 2010 (Watson)
pebalap-team-sky-david-764201712a1fe69.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Cyclingweekly | 25 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company