image

Cristiano Ronaldo Kembali Buat Rekor di Juventus

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Juventus Official | Editor: Andi Wahyudi | 25 November 2018

SPORTKU.COM

Gol kesembilan Cristiano Ronaldo merupakan rekor baru yang dibuat oleh pemain Juventus dalam 50 tahun terakhir.

Juventus kembali memperpanjang catatan positif mereka dengan belum terkalahkan di Serie A musim 2018/2019 kali ini. Yang terbaru, tim berjuluk Bianconeri tersebut mampu menjungkalkan SPAL dengan skor 2-0 di Allianz Arena, Minggu (25/11) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi satu dari dua pemain yang mencetak gol kemenangan bagi Juventus di pertandingan tersebut. Pemain asal Portugal itu sukses menaklukan kiper SPAL, Alfred Gomis pada menit ke-28.

Tambahan satu gol di pertandingan ini membuat Ronaldo kini sejajar dengan penyerang andalan Genoa, Krzysztof Piatek dengan mengumpulkan sembilan gol sehingga keduanya kini berada di puncak daftar top skor sementara Serie A.

Ronaldo sendiri tercatat sukses mencetak sembilan gol dari 13 penampilan perdananya di Serie A musim ini. Hal tersebut membuat dirinya sejajar dengan Legenda Juventus, yakni Pietro Anastasi yang mampu berbuat hal serupa 50 tahun lalu.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain tercepat dalam sepanjang sejarah Juventus yang mampu mencetak 10 gol dalam 16 penampilannya.

Baca juga
Rio Haryanto: Kubica Pebalap Bagus

Satu gol lainnya bagi Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic, tepatnya di menit ke-60. Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 37 poin alias unggul sembilan poin dari kompetitor terdekatnya, Napoli.

Sementara itu, pemain lain yang mencetak rekor pribadi dalam pertandingan tersebut adalah Giorgio Chiellini. Bek andalan Juventus itu kini telah mencatatkan 483 laga bersama Si Nyonya Tua sekaligus menasbihkan dirinya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak kelima bagi klub tersebut.

Baca juga
Pebalap Team Sky Pensiun

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Juventus Official | Editor: Andi Wahyudi | 25 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company