image

Timnas Indonesia Akhiri Piala AFF 2018 Dengan Hasil Imbang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | 25 November 2018

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia harus puas mengakhiri kiprahnya di Piala AFF 2018 dengan hasil imbang melawan Filipina, Minggu (25/11) malam WIB.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pertandingan ini memang sudah tidak menentukan bagi Indonesia karena dipastikan tersingkir. Sedangkan bagi Filipina, dengan hasil imbang ini sudah cukup membawa mereka ke semifinal karena di laga lain Thailand sukses mengalahkan Singapura dengan skor 3-0.

Sejak awal pertandingan, Filipina langsung tampil menekan sejak menit awal, peluang pertama langsung didapat dari Stephan Schrock. Akan tetapi, peluang yang dihasilkan oleh Schrock masih belum menemui sasaran.

Setelah peluang dari tim tamu itu, secara perlahan Indonesia mulai menguasai permainan. Berkali-kali aksi dari Riko Simanjuntak mampu merepotkan lini belakang The Azkals, sayangnya dari semua peluang yang hadir belum menghasilkan gol.

Salah satu peluang emas bagi Indonesia tercipta saat laga memasuki setengah jam pertandingan. Namun, tendangan voli dari Stefano Lilipaly yang berdiri bebas masih melambung di atas gawang lawan. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Baca Juga:
Dembele Disebut Tak Layak Bermain Untuk Barcelona

Di babak kedua, kembali Indonesia mendominasi permainan. Tapi meski dominan dalam penguasaan bola, justru Filipina yang berkali-kali memberi ancaman ke gawang Andritany Ardhiyasa. Seperti pada menit ke-60 setelah tendangan spekulatif pemain Filipina dari tengah lapangan berhasil dia tepis.

Kemudian, untuk menambah daya gedor, Bima Sakti mulai melakukan perubahan dengan memasukkan Irfan Jaya dan Dedik Setiawan. Tetapi, masuknya kedua pemain itu juga tidak memberikan perubahan berarti pada lini serang skuat Garuda.

Lagi-lagi tim tamu yang mendapatkan peluang di menit 88 lewat tendangan bebas Manuel Ott. Beruntung, Andritany masih sanggup mengamankan gawang Indonesia dari kebobolan.

Dan sampai laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan ini. Dengan hasil ini, Indonesia mengakhiri Piala AFF 2018 ada di urutan empat klasemen dengan nilai 4 poin.

Sebaliknya, Filipina berhasil melaju ke babak selanjutnya menemani Thailand dengan nilai 8 poin. Tentu sebuah hasil mengecewakan karena Indonesia tercatat hanya meraih satu kemenangan di turnamen terbesar di Asia Tenggara itu.

Statistik Pertandingan:

Tembakan: 6 - 11
Tembakan ke gawang: 0 - 3
Penguasaan bola: 54% - 46%
Pelanggaran: 13 - 9
Sepak pojok: 7 - 5

Putu Gede saat berduel dengan pemain Filipina

indonesia-vs-filipina-627549f41db92a3.jpg

Baca Juga:
Sarri Mendesak Hazard Ikuti Jejak Kante

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | 25 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company