image

Seri Pamungkas Formula 1 Jadi Milik Lewis Hamilton

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 25 November 2018

uploads/news/2018/11/hamilton-juara-gp-abu-1622212a63d4bd4.jpg

Hamilton Juara GP Abu Dhabi

lewis-hamilton-juara-gp-940475c234173f3
SPORTKU.COM

Kejuaraan Formula 1 2018 ditutup dengan akhir yang manis oleh Lewis Hamilton.

Pebalap Mercedes itu berhasil menaklukkan sirkuit Yas Marina dengan raihan waktu lebih cepat 2,5detik dari juara dua Sebastian Vettel, dan diikuti oleh pebalap Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Valtteri Bottas yang kehilangan beberapa posisi selama bagian tengah lomba, akhirnya finis di posisi kelima.

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen harus mengalami nasib sial lantaran masalah teknis pada mobilnya. Ia pun terpaksa menyelesaikan balapan lebih awal bersama keempat pebalap lainnya yang gagal finis, seperti Pierre Gasly, Esteban Ocon, Marcus Ericsson, dan Nico Hulkenberg.

Pebalap Renault, Hulkenberg adalah yang pertama mengakhiri balapan di Abu Dhabi, karena mobil yang ditungganginya terlempar dan terguling ke arah pembatas akibat bersenggolan dengan Romain Grosjean.

Beruntung, pebalap Jerman itu tidak mengalami luka serius, namun Renault R.S.18 nampaknya mengalami kerusakan yang cukup serius, mengingat sempat terlihat kobaran api saat mobil itu ditemukan dengan posisi terbalik di dinding Tecpro.

Baca Juga :
Baru Lap Pertama, Nico Hulkenberg Alami Kecelakaan Fatal di GP Abu Dhabi

Kesialan Hulkenberg bagusnya tidak menular ke rekan setimnya Carlos Sainz. Pasalnya, pebalap Spanyol itu berhasil finis di urutan keenam dengan selisih waktu 1menit 12detik dari Hamilton.

Pebalap Sauber Charles Leclerc di urutan ketujuh, disusul Sergio Perez dari Racing Point Force India. Duo Haas, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen menjadi pebalap terakhir yang menutup peringkat sepuluh besar.

Harapan Alonso untuk bisa mendulang poin di balapan terakhirnya harus pupus, karena ia finis di urutan ke-11. Ia juga dikenakan penalti lima detik dari steward karena meninggalkan trek dan kemudian bergabung bersama Hamilton dan Vettel untuk melakukan putaran donat, seraya memberi tontonan menarik bagi para penggemar F1 yang berada di tribun.

lewis-hamilton-juara-gp-940475c234173f3.jpg

Baca Juga :
RAIH POSISI POLE DI ABU DHABI, HAMILTON JUSTRU EMOSI

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 25 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company