image

BLITS Mulai Tapaki Jalur Sumatera untuk Explore Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | 25 November 2018

uploads/news/2018/11/uji-ketangguhan-blits-di-25607ff48a7fa08.jpg

Uji Ketangguhan BLITS di Sumatera

blits-mobil-listrik-explore-558749c10d92415
blits-mobil-listrik-explore-98664a5a9bf5c35
SPORTKU.COM

Mobil balap listrik yang nantinya ditujukan untuk rally dakar karya mahasiswa Indonesia, berhasil melewati tantangan di etape pertama.

Dengan menempuh jarak dari Jakarta menuju Bengkulu, mobil yang dibangun oleh mahasiswa Budi Luhur dan ITS ini, melaju tanpa kendala berarti. Total jarak yang ditempuh oleh BLITS kali pertama ini adalah 1.605 kilometer dengan rute Surabaya - Jakarta - Bengkulu.

Bahkan, menurut Yoga Uta Nugraha, selaku Project Leader BLITS, dirinya puas dengan performa serta ketahanan yang dimiliki oleh BLITS ini. "Jalan Sumatera di dominasi oleh tanjakan yang menjadi tantangan mobil listrik BLITS, khususnya di daya tahan baterai. Kami juga mampu uji coba pengereman BLITS saat turunan suram di jalur pegunungan Lampung. Saat hujan lebat, BLITS tidak mengalami masalah, baik dari baterai ataupun perangkat lainnya," ujar Yoga.

Baca juga:
BLITS SIAP MENGARUNGI NUSANTARA

Sebagai bentuk dukungan terhadap karya anak bangsa, PLN yang berada di setiap Kabupaten atau Kota, siap menampung BLITS untuk melakukan pengecasan daya. “PLN Blits Explore Indonesia ini kami bekerjasama dengan PLN untuk pengisian baterai, dan kami sangat terbantu karena PLN telah siapkan alat pengisian baterai di setiap rayon Kabupaten atau Kota yang kami datangi. Kami melakukan pengisian baterai Blits setelah menempuh perjalanan 150-200km, dengan lama pengisian sekitar 4 – 6 jam,” tambah Uta.

Selama perjalanan Jelajah Sumatera Blits mendapatkan antusias dan sambutan baik dari masyarakat dan karyawan PLN yang disinggahi oleh tim Blits. Menariknya saat tiba di Bengkulu tim Blits di sambut oleh Mahasiswa Universitas Bengkulu, dan mengisi kuliah umum di Fakultas Teknik bidang studi mobil listrik.

Kasih Hanggoro selaku Ketua BPH Yayasan Budi Luhur Cakti yang juga sempat mencicipi ajang rally dakar, menambahkan, ”Ini merupakan awal yang baik untuk PLN BLITS Explore Indonesia karena mendapatkan antusias besar dari masyarakat Sumatera. Serta menjadi inspirasi bagi Universitas dan mahasiswa yang dikunjungi, bahwa kita bisa ciptakan mobil listrik sendiri untuk berlaga di Rally Dakar nanti. Selain itu kontur jalan yang sulit dan kendala pada BLITS akan menjadi masukan bagi tim untuk mengevaluasi mobil listrik ini menjadi lebih baik dan sempurna."

Setelah melewati Bengkulu, Blits akan melanjutkan perjalanan menuju Palembang, Padang, Medan, dan berakhir di titik 0 km yaitu Sabang. Jelajah Sumatera ini merupakan awal perjalanan PLN Blits Explore Indonesia, karena Blits akan melewati rintangan yang lebi berat dengan menelusuri perjalanan ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali dan berakhir kembali di Surabaya.

Baca juga:
MOBIL RALLY DAKAR INDONESIA DILUNCURKAN

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | 25 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

KM 166 Meriahkan FDR Day

KM 166 Meriahkan FDR Day

HOT ISSUE
JVT Gabung di FDR Day

JVT Gabung di FDR Day

HOT ISSUE
Knalpot Pro Speed Jaga Eksistensi

Knalpot Pro Speed Jaga Eksistensi

HOT ISSUE
Millennial Road Safety Festival 2019

Millennial Road Safety Festival 2019

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company