image

Hari Kelam Sepak Bola Amerika Selatan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sports Illustrated | 25 November 2018

SPORTKU.COM

Sepak bola Amerika Selatan dirundung duka, penyebabnya tidak lain serangan yang dilakukan terhadap bus Boca Juniors pada Minggu (25/11).

Akibat serangan tersebut, laga final leg kedua Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors resmi ditunda. Kejadian bermula saat rombongan pemain Boca melakukan perjalanan ke stadion El Monumental untuk bertanding.

Namun, di tengah perjalanan, bus yang mereka tumpangi diserang oleh suporter tuan rumah. Alhasil, akibat serangan tersebut bus mengalami kerusakan cukup parah yang membuat dua pemain Boca, Pablo Perez dan Gonzalo Lamardo mengalami luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Akibatnya, kedua tim sepakat untuk menunda pertandingan akibat situasi yang tak memungkinkan. Melihat hal ini, Presiden Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Alejandro Dominguez, menyatakan keprihatinannya, ia bahkan menyebut hal ini sebagai hari menyedihkan untuk sepak bola Amerika Selatan.

Baca Juga:
Sergio Ramos Positif Gunakan Doping?

"Hari yang menyedihkan untuk sepak bola Amerika Selatan. CONMEBOL bersimpati dengan para pemain, keluarga dan semua yang menjadi korban. Apa yang seharusnya terjadi dalam sepak bola adalah menikmati permainan bukan kejadian yang memalukan," jelas Dominguez dikutip ciutannya di jejaring sosial, twitter.

"CONMEBOL mengutuk tindakan kekerasan dan kriminal yang membahayakan jiwa, menyerang mata pencaharian atlet profesional, mempengaruhi jutaan penggemar, dan mempermalukan klub, negara, dan benua mereka".

Kemudian, Dominguez juga meminta kepada pihak yang berwajib segera menangani kasus ini. Ia menuntut semua pihak yang bertanggung jawab bisa mendapat hukuman.

"Permintaan kami kepada semua otoritas yang kompeten untuk mengidentifikasi, menangkap, dan menuntut mereka yang bertanggung jawab. Tindakan seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Mereka yang bertanggung jawab harus dibebani dengan hukuman yang layak," tandasnya.

Seperti diketahui, kedua tim seharusnya memainkan leg kedua final ini setelah pada pertemuan pertama di markas Boca skor pertandingan imbang 2-2. Akan tetapi akibat serangan ini laga harus ditunda. Perseteruan rival sekota ini menjadi yang paling mengerikan di dunia. Sudah banyak jumlah korban berjatuhan akibat rivalitas kedua kesebelasan asal Buenos Aires itu.

Suasana di sekitar stadion usai laga resmi ditunda

boca-vs-river-92727da5b131ead.jpg

Baca Juga:
Sarri Bongkar Aib Chelsea

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sports Illustrated | 25 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company