image

Final Copa Libertadores Kembali Ditunda

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 26 November 2018

SPORTKU.COM

Pertandingan leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate dan Boca Juniors kembali ditunda karena suporter rusuh.

Laga leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate melawan Boca Juniors kembali ditunda. Pertandingan kedua kesebelasan tersebut awalnya dijadwalkan akan digelar pada Minggu (25/11) dini hari WIB.

Dilansir dari Soccerway, Senin (26/11), tertundanya pertandingan kedua klub tersebut lantaran serangan suporter River Plate ke bus pemain Boca Juniors dalam perjalanan ke Stadium El Monumental.

Atas kejadian tersebut, asosiasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menunda pertandingan tersebut selama 24 jam. Pengumuman itu disampaikan Conmebol sekitar tiga jam sebelum jadwal kick off pertandingan.

Akibat serangan tersebut, dua pemain Boca Juniors, Pablo Perez dan Gonzalo Lamardo harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena pecahan kaca akibat lemparan batu yang dilakukan oleh supoter River Plate.

Baca juga
Dimas Ekky Tercepat ke-5

Bus yang dilempar dan pemain yang cedera (The Mirror)
copa-libertadores-the-independent--99729524e5e0ea0.jpg

Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez mengaku bahwa pihaknya menyayangkan aksi brutal yang dilakukan oleh suporter tak bertanggung jawab.

“Sungguh memalukan bahwa kita berada dalam situasi seperti ini [karena] beberapa orang aneh, " kata Dominguez

"Gambar yang telah dikirim ke dunia adalah yang salah, ini bukan sepakbola yang kita inginkan. Kondisinya tidak [sama], mengingat ada tim yang diserang," sambungnya.

Adapun alasan keputusan CONMEBOL menunda pertandingan lantaran bukan lantaran adanya pemain yang cedera, namun ia ingin agar adanya sebuah pertandingan yang ideal.

"Ada tim yang terluka dan kita di sini untuk melihat tontonan yang bagus. Jadi saat 11 pemain dari kedua tim masuk ke lapangan, mereka bisa bermain tanpa alasan. Laga harus dimainkan di level terbaik," ujar Dominguez

"Ini bukan hanya soal kondisi medis Perez. Ada empat atau lima pemain lain yang juga terluka. Saya pikir dengan keadaan ini, hal ini (penundaan laga) logis. Ini kondisi kritis," tambahnya.

Sebelumnya di leg pertama, River Plate dan Boca Junior sama-sama bermain imbang dengan skor 2-2.

Baca juga
Sepak Bola Amerika Selatan Berduka!

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 26 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company