image

Sven Goran Eriksson Puji Sepak Bola Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 26 November 2018

SPORTKU.COM

Pelatih timnas Filipina, Sven Goran Eriksson, menilai jika timnas Indonesia memiliki masa depan cerah usai timnya bermain imbang tanpa gol.

Bertanding di laga pamungkas grup B Piala AFF, Filipina berhasil mencuri satu angka saat berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11) malam. Atas hasil tersebut pula Filipina berhak menemani Thailand melaju ke babak semifinal usai mengantongi 8 poin dari empat pertandingan.

Berbicara mengenai pertandingan, skuat Garuda sebenarnya mampu mendominasi permainan. Sayangnya, dominasi tersebut tidak sejalan dengan peluang yang hadir untuk tuan rumah. Justru sebaliknya, Filipina yang beberapa kali mengancam gawang Andritany Ardhiyasa. 

Meski tidak mencetak gol, permainan Indonesia ternyata membuat pelatih tim lawan melontarkan pujian. Hal itu diucapkan oleh Sven Goran Eriksson selepas pertandingan.

Baca Juga:
Gabriele Tarquini Juara Dunia WTCR 2018

“Melihat permainan Indonesia tadi, saya rasa timnas Indonesia punya masa depan yang cerah. Mereka bermain bagus, dan memberi perlawanan sulit kepada kami. Saya tidak tahu pastinya mereka menggunakan pemain usia berapa. Tapi saya rasa hampir semuanya pemain muda,” jelas Eriksson dikutip PSSI.

Selain itu, mantan pelatih timnas Inggris tersebut juga mengungkapkan banyaknya talenta yang ada di skuat Indonesia membuat siapa saja pelatihnya bisa mengelola tim ini dengan baik. “Saya rasa di sini (Indonesia) banyak pemain bagus, jadi siapa pun pelatihnya, pasti akan bagus juga untuk tim,” sambungnya. 

Sementara itu, di babak semifinal nanti, Filipina akan berhadapan dengan Vietnam yang lolos sebagai juara grup A. Sedangkan Thailand akan bersua dengan Malaysia yang lolos sebagai runner up.

Sven Goran Eriksson saat memberi instruksi di pinggir lapangan

indonesia-vs-filipina-9464372f7d1274c.jpg

Baca Juga:
Hari Kelam Sepak Bola Amerika Selatan

Text : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 26 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ferguson Kembali Tangani Man. United

Ferguson Kembali Tangani Man. United

FOOTBALL
Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

FOOTBALL
Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

FOOTBALL
Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company