image

Luapan Emosi Tevez Usai Diserang Suporter River Plate

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 26 November 2018

SPORTKU.COM

Striker Boca Juniors, Carlos Tevez, tidak bisa menahan amarahnya usai bus timnya diserang oleh penggemar River Plate di sekitar Stadion El Monumental.

Sejatinya, Boca Juniors akan menghadapi tuan rumah, River Plates di leg kedua final Copa Libertadores pada Minggu (25/11) dini hari. Namun, sebuah kejadian tidak terduga dialami seluruh skuat Boca di dalam perjalanan menuju stadion setelah bus yang mereka tumpangi diserang suporter River.

Berbagai benda dilempar ke arah bus yang menyebabkan kerusakan parah. Selain itu, dua pemain Boca, yakni Pablo Perez dan Gonzalo Lamardo juga mengalami luka cukup parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. 

Melihat kejadian ini, Tevez, sangat marah karena Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) sempat memaksa agar pertandingan tetap digelar. Tapi berkat berbagai pertimbangan, pertandingan ini sepakat untuk ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga:
YT Perkenalkan CAPRA 27 AL Limited Edition

“Saya pikir ini memalukan. Apa yang dilakukan CONMEBOL sangat memalukan. Saya mengatakan ini atas nama pribadi, jika seseorang ingin menghukum saya, silakan saja. Bayangkan, pemain kami ada di rumah sakit dan mereka memaksa kami tetap bermain,” jelas Tevez dikutip Soccerway. 

Selanjutnya, mantan pemain Manchester City tersebut juga melontarkan kritik terhadap River Plate selaku tuan rumah. Menurutnya, lawan sudah melakukan segala cara untuk mendapat gelar.

“Tentu saja permainan hampir hancur dan mereka (River) hampir mendapat trofi karena mereka melakukan apa yang diinginkan. Jika kami tetap bermain, sama saja kami menyerahkan gelar kepada mereka."

Sementara itu, bagi pelatih Boca, Guillermo Barros Schelotto, ditundanya pertandingan ini sangat baik untuk timnya. Menurutnya, sangat mustahil untuk tim asuhannya bisa fokus menjalani laga dalam kondisi seperti ini.

“Kami mengalami kerugian sebelum pertandingan yang membuat seluruh tim tidak siap. Sepanjang tahun kami selalu siap untuk bermain tapi situasi kemarin benar-benar tidak menguntungkan kami. Baik itu River atau siapapun, saya kira siapa saja yang bertanding harus dalam kondisi sama,” sambung Schelotto.

“Awalnya saya coba tidak terpengaruh, namun pada kenyataannya tetap tak bisa. Pemain sudah kehilangan fokus karena kejadian kemarin," imbuhnya. 

Sampai sekarang, belum diketahui kapan pertandingan ini akan dimulai mengingat akhir pekan ini situasi di Buenos Aires, Argentina tidak memungkinkan menggelar laga. Pasalnya, terdapat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sehingga kemungkinan kedua tim harus menunggu hingga 8 Desember mendatang.

Bus dan pemain Boca Juniors menjadi korban keganasan suporter River Plate

tevez-boca-993908f86ef1877.jpg

Baca Juga:
Hari Kelam Sepak Bola Amerika Selatan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 26 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company