image Marianne Vos (Foto: instagram/Marianne Vos) Marianne Vos (kedua dari kiri) menerima AIOCC Trophy (Foto: AIOCC ) Giro d'Italia 2017 yang dimenangkan oleh Tom Dumoulin (Foto: Giro)

Marianne Vos dan Giro d'Italia 2017 Terima AIOCC Trophy

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 27 November 2018

uploads/news/2018/11/penerima-aiocc-trophy-53767204ee7ebb7.jpg

Penerima AIOCC Trophy

marianne-vos-dan-giro-92500335e32fd60
marianne-vos-dan-giro-44742d308a3c60f
tom-dumoulin-juara-giro-151628ea9590b2a
SPORTKU.COM

Pebalap wanita Marianne Vos dan penyelenggara Giro d'Italia menerima penghargaan AIOCC Trophy di Amsterdam, Belanda.

Marianne Vos adalah penerima penghargaan AIOCC wanita pertama. Menurut AIOCC, Vos patut dihormati sebagai "legenda bersepeda wanita."

Sementara itu, penyelenggara Giro d'Italia mendapat kehormatan dengan menerima trofi untuk penyelenggaraan Giro edisi ke-100 tahun lalu. Selain itu, asosiasi ini juga mengumumkan bahwa Eddy Merckx - pemenang AIOCC Trophy tahun 1980 - akan kembali menerima AIOCC Trophy pada tahun depan.

AIOCC merupakan asosiasi penyelenggara lomba yang memberikan penghargaan kepada para atlet maupun organizer lomba balap sepeda.

Baca juga:
YT PERKENALKAN CAPRA 27 AL LIMITED EDITION

Trofi AIOCC telah dianugerahkan setiap tahun sejak tahun 1960, kepada orang yang dianggap “berpengaruh dalam olahraga balap sepeda. Penerima penghargaan ini sebelumnya adalah Eugene Christophe (1965), Jacques Anquetil (1974), Sean Kelly (1994), Ernesto Colnago (2000) dan Peter Sagan (2016).

Banyak penerima award di tahun yang sama adalah mereka yang tidak biasa. Pada tahun 1960 misalnya, trofi AIOCC perdana diberikan kepada tim Leroux-Helyett, manajer Legnao Eberardo Pavesi dan manajer Groene Leeuw Albert De Kimpe.

Acara tersebut turut dihadiri president UCI David Lappartient dan presiden Road Commission Tom Vandamme, yang pada kesempatan tersebut mempresentasikan rencana reformasi UCI yang akan diterapkan pada 2020 mendatang.

Lappartient menyatakan bahwa reformasi tersebut diharapkan akan membuka cakrawala baru untuk olahraga balap sepeda.

Terkait dengan rencana tersebut, Direktur Tour de France, Christian Prudhomme, yang juga bertindak sebagai kepala AIOCC dan mewakili kepentingan dari 124 penyelenggara lomba di seluruh dunia, mengatakan bahwa setiap penyelenggara lomba ingin tahu apakah perubahan tersebut akan baik untuk balapan. Dia juga menekankan akan pentingnya menjaga kredibilitas bersepeda.

"Tidak ada yang lebih penting daripada kredibilitas hasil balapan dalam disiplin kami. Kami harus bisa percaya pada diri sendiri, bahwa orang dapat percaya pada juara kami, bahwa mereka dapat mengagumi mereka tanpa syarat, bahwa kita tidak lagi menjadi subjek yang 'berlumpur'. Tetapi lelucon biasa di internet dan di media, di dunia para pembuat opini," kata Prudhomme.

"Tidak ada reformasi, tidak ada reorganisasi yang akan berdampak banyak pada masa depan kami, sebagai penghargaan terhadap etika," pungkasnya.

Baca juga:
PEBALAP TEAM SKY DAVID LOPEZ PENSIUN DARI BALAP SEPEDA PROFESIONAL

Giro d'Italia 2017 yang dimenangkan oleh Tom Dumoulin (Foto: Giro)
tom-dumoulin-juara-giro-151628ea9590b2a.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 27 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company