image Francesco Bagnaia, Juara Dunia Moto2 2018 Francesco Bagnaia, pebalap baru tim satelit Ducati Alma Pramac Racing

Fransesco Bagnaia Kagum dengan Kecepatan Mesin Ducati

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2018

uploads/news/2018/11/bagnaia-kagum-dengan-mesin-36891ffc5e6e237.jpg

Bagnaia Kagum dengan Mesin Ducati

fransesco-bagnaia-tampil-apik-70636c4a0c020aa
fransesco-bagnaia-tampil-apik-35444553767e2db
SPORTKU.COM

Francesco Bagnaia menjadi salah satu pebalap pendatang baru di grid MotoGP 2019.

Francesco Bagnaia menjalani debutnya di Kelas MotoGP dalam uji cobanya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia selama dua hari, 20-21 November lalu. Juara dunia Moto2 2018 itu masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan kekuatan mesin Ducati Desmosedici GP18 dengan paket rem karbon, ban Michelin, dan lainnya.

"Kami bekerja dengan lebih banyak perasaan dengan bagian depan di bagian pengereman juga untuk mengubah lebih banyak sepeda. Kami telah menemukan sesuatu yang sangat penting dan sangat menarik. Saat ini saya sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan bersama tim dan dengan sepeda," ungkap Bagnaia.

“Saya tahu bahwa Moto2 benar-benar berbeda dan saya lebih memilih motor ini, terutama untuk kecepatan karena luar biasa saat Anda mengerem. Tetapi kami berada di garis yang benar, kami tidak memiliki tekanan dan kami berusaha menjadi lebih baik di setiap lap yang saya buat. Dan perasaan itu sangat baik dalam segala hal."

Baca Juga
Intip Detail Motor Balap Listrik MotoGP Energica Ego Corsa

"Yang pasti kita harus terus di baris ini, untuk memahami lebih banyak sepeda. Saya perlu meningkatkan lebih banyak pengereman, karena saya kehilangan sedikit waktu, tidak terlalu banyak, tetapi saya terus kehilangan waktu, tetapi perasaan dengan motor jauh lebih baik."

Di hari pertama uji coba (20/11), Bagnaia, pebalap dari tim satelit Alma Pramac Racing berhasil menduduki peringkat 11 dengan kemasan 2aktu 1menit 32.396detik. Di hari kedua, (21/11), Bagnaia masih tetap bertengger di posisi 11 dengan waktu yang lebih baik 1menit 31.405detik.

"Saya telah belajar sedikit banyak tentang cara menggunakan elektronik, tetapi saya memiliki orang-orang baik di sekitar saya. Teknisi telemetri saya sangat profesional dan dia tahu betul cara kerjanya. Saya mulai dengan lebih banyak kekuatan untuk memahami lebih banyak perasaan dengan gas dan kemudian kami telah menempatkan lebih banyak daya tarik untuk menjadi lebih cepat."

Uji coba di Valencia ini adalah kesempatan kedua Bagnaia untuk menguji mesin MotoGP. Yang pertama datang pada tes yang sama dua tahun lalu, ketika dia baru saja menyelesaikan balapan terakhirnya di Moto3. Perjalanan dengan Aspar Ducati adalah hadiah karena memenangkan dua balapan di tim Mahindra tahun itu.

Francesco Bagnaia, pebalap baru tim satelit Ducati Alma Pramac Racing
fransesco-bagnaia-tampil-apik-35444553767e2db.jpg

Baca Juga
Dimas Ekky Tercepat ke-5 di Uji Coba Moto2 Hari Ketiga
Robby Sakera Perpanjang Kemenangan di UB150 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company