image

Test Event Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Balap Sepeda Dimulai Juli 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tokyo2020 | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 27 November 2018

SPORTKU.COM

Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mulai mempersiapkan diri dengan menggelar acara uji coba untuk sejumlah cabor yang dilombakan.

Untuk cabang balap sepeda, penyelenggara akan menggelar event uji coba (test event) pada Juli 2019 mendatang. Test event yang akan dilakukan meliputi Road Race putra (21 Juli), sepeda gunung atau MTB (6 Oktober), BMX (12-13 Oktober) dan Track (April 2020).

Test event Road Race putra akan dimulai dari Musashinonomori Park dan berakhir di Mt. Fuji International Speedway. Tapi jarak yang ditempuh akan kurang dari jarak resmi (234km), yakni hanya 179km.

Meski demikian test event tersebut akan melintasi dataran tinggi 3.700meter dan melewati tanjakan yang menentukan - Doshi Road, Kagosaka Pass dan Mikuni Pass dan Kagosaka Pass. Lintasan yang dilalui tidak termasuk Mt. Sirkuit Fuji dan Jalan Tol Fuji.

Baca juga:
JARED GRAVES DAN RICHIE RUDE POSITIF GUNAKAN DOPING

Event uji coba ini akan digolongkan sebagai event dengan rating 1.2 dan akan diikuti 24 tim, yang terdiri dari lima pebalap per timnya. Tim nasional negara peserta akan diprioritaskan.

Test event MTB akan diadakan di lintasan Gunung Izu dan BMX akan bertempat di Aomi Urban Sports Park. Sedangkan nomor Track acara akan diadakan di Velodrome Izu.

Situs resmi Tokyo 2020 memang tidak mencantumkan event uji coba untuk Road Race putri. Namun, rute test event putra telah mencakup aspek-aspek utama pada rute untuk putri.

Ada beragam reaksi setelah rute tersebut diumumkan pada bulan Agustus lalu. Rute untuk wanita dianggap sebagai versi rute pria yang dipermudah. Lomba untuk putri akan menempuh rute sepanjang 130km dan hanya mencakup dua tanjakan - Doushi Road dan Kagosaka Pass - sebelum berakhir di Mt. Fuji International Speedway.

Test event Olimpiade untuk olahraga lain telah dimulai, dengan berlayar dan polo air. Event uji coba ini terbagi dalam 3 gelombang. Gelombang pertama untuk acara luar ruang, termasuk Road Race putra, dari Juni hingga September 2019. Gelombang kedua akan berlangsung dari Oktober 2019 hingga Februari 2020 dan gelombang terakhir akan berlangsung antara Maret dan Mei 2020.

Baca juga:
GIGGS: MEMECAT MOURINHO BUKAN SOLUSI


Rute Road Race putra Olimpiade Tokyo 2020
test-event-olimpiade-tokyo-36786dfd59338fd.jpg

 

Rute Road Race putri Olimpiade Tokyo 2020


test-event-olimpiade-tokyo-977425806353a29.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tokyo2020 | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 27 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company