image

Lance Stroll Jalani Debut Bersama Racing Point Force India

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Racing Point Force India | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2018

SPORTKU.COM

Lance Stroll jalani debut bersama Racing Point Force India pada balapan tes Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina.

Desas-desus kepindahan Lance Stroll dari tim Williams ke Racing Point Force India sebenarnya sudah muncul sejak awal tahun 2018, ketika Ayahnya, Lawrence Stroll, dikabarkan telah menjadi pemilik mayoritas saham dari skuat pink panther tersebut.

Ini adalah langkah logis bagi pebalap berusia 20 tahun itu, pasalnya laman sosial media Twitter milik Racing Point Force India sudah mengonfirmasi secara pasti bahwa Stroll didaulat sebagai rekan setim Sergio Perez untuk musim depan. Stroll akan memulai semuanya dari tes pasca musim yang berlangsung di Abu Dhabi, usai balapan terakhir Formula 1 2018.

Pada cuitan Twitter tersebut juga dikatakan, bahwa di hari pertama tes, Selasa (27/11), Sergio Perez akan turun terlebih dahulu pada sesi pagi hari. Kemudian dilanjut dengan Lance Stroll yang menguasai sesi sore hari. Pebalap Kanada itu juga diperkirakan akan kembali mendapatkan tempat untuk melakukan uji coba pada keesokan harinya, selama satu hari penuh.

Baca Juga :
Tidak Jadi Bangkrut, Masa Depan Force India Terselamatkan

Bos Force India, Otmar Szafnauer sebelumnya pernah mengatakan, bahwa Lance Stroll adalah pebalap yang baik. Padahal, beberapa pendapat yang sempat dimuat oleh media luar, sangat bertolak belakang atas pendapat Szafnauer tersebut. "Saya belum mengenalnya dengan baik, tetapi dari luar saya telah melihatnya ia telah melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Szafnauer seperti dilansir planetf1.com.

Di tengan usianya yang masih muda, Sazfnauer juga menjelaskan bahwa timnya akan membantu Lance Stroll untuk dapat terus berkembang. Ia yakin bahwa Force India mampu memberikan sesuatu yang baru bagi Stroll untuk bisa terus mengembangkan kemampuannya saat berada di atas lintasan balap.

Selain Stroll, pebalap lainnya yang juga beralih ke tim lain untuk musim 2019 akan turun di sesi ini, seperti Kimi Raikkonen yang akan bergabung dengan Sauber, Charles Leclerc bersama skuat kuda jingkrak, Daniil Kvyat yang akan kembali beraksi bersama Toro Rosso. Robert Kubica dan George Russell dengan tim Williams, hingga Carlos Sainz yang akan segera menikmati awal musim bersama tim McLaren.


Baca Juga :
FORCE INDIA: LANCE STROLL PEBALAP YANG BAGUS

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Racing Point Force India | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company