image

11 Tahun Eksis, Tim Velosolutions Mundur dari Dunia Downhill

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Velosolutions | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Velosolutions | 28 November 2018

SPORTKU.COM

Sejak muncul pertama kali 11 tahun lalu, tim downhill Velosolutions Race Team menjadi salah satu tim downhill terkemuka di dunia.

Akan tetapi, manajemen Velosolutions Race Team mengumumkan bahwa mereka akan keluar dari persaingan di ajang balap downhill kemarin (27/11).

“Meskipun kami tidak dikenal karena kemenangan yang besar dalam kategori elite putra, kami tentu membuat paddock sibuk dan para penggemar bersemangat selama bertahun-tahun. Tim lain akan lega mendengar bahwa mereka sekarang dapat 'melepas penutup telinga' mereka,” kata pemilik tim Claudio Caluori.

Baca juga:
MARIANNE VOS DAN GIRO D'ITALIA 2017 TERIMA AIOCC TROPHY

Caluori menambahkan, pihaknya akan tetap fokus untuk membuat olahraga bersepeda dan aksi, dapat diakses oleh semua orang dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung timnya.

“Masa depan yang lebih cerah dari sebelumnya dan kami gembira tentang tahapan berikutnya dalam sejarah kami. Tujuan kami adalah membuat olahraga bersepeda dan aksi dapat diakses oleh semua orang dan kami fokus pada misi tersebut. Saya ingin berterima kasih kepada semua rider, staf, sponsor kami dan para penggemar, atas komitmen mereka kepada tim dan berterima kasih kepada SCOTT-Sports karena telah membantu kami mewujudkan impian kami,” ungkap Caluori.

Selama dekade terakhir, Tim SCOTT-Velosolutions telah menjadi tim pesaing di ajang Piala Dunia Sepeda Gunung. Tim ini dikembangkan Claudio Caluori, dari awal yang sederhana sampai menjadi tim balap elite.

Tim ini memiliki serangkaian prestasi dengan sejumlah podium di ajang Piala Dunia, diantaranya dari Nick Beer, Fabien Pedemanaud, Emilie Siegenthaler, Floriane Pugin, serta podium pada kategori junior dari Noel Niederberger. Kemenangan penting yang diraih tim ini dicetak oleh Floriane Pugin di Leogang tahun 2011 silam.

Baru-baru ini, Velosolutions aktif diajang Red Bull Pump Track World Championship (Kejuaraan Dunia Pump Track), yang tampaknya, akan menjadi 'dunia' barunya.

Baca juga:
OHLINS EKSIS DI KEJUARAAN ENDURO BALI


Tim Velosolutions Mundur dari Dunia Downhill

tim-velosolutions-mundur-dari-8584858738d5f66.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Velosolutions | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Velosolutions | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company