image

Tinggalkan UAE Team Emirates, Ben Swift Kembali ke Team Sky

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 29 November 2018

SPORTKU.COM

Setelah bergabung di UAE Team Emirates selama dua tahun, Ben Swift akan kembali ke Team Sky pada musim depan.

Pebalap asal Yorkshire itu memang tidak menyesal atas keputusannya meninggalkan Team Sky pada 2017. Tapi dia mengakui bahwa dia juga tidak ragu ketika dia ditawari kesempatan untuk kembali ke tim asal inggris itu dengan kontrak satu tahun untuk musim 2019.

"Semua orang tahu mengapa saya meninggalkan Team Sky. Ada alasan mengapa saya pergi dan mengapa saya perlu mencobanya," kata Swift kepada Cyclingnews.

Baca juga:
JARED GRAVES DAN RICHIE RUDE POSITIF GUNAKAN DOPING

"Saya berada di titik dalam karir saya di mana saya perlu melihat apa yang ada di luar sana dan apakah saya bisa menjadi lebih baik. Untuk satu alasan atau yang lain, itu tidak berhasil. Tapi untungnya saya bisa kembali ke Team Sky dan bersama banyak orang yang telah saya kenal," tambahnya.

"Saya tidak menyesal meninggalkan Team Sky. Saya akan menyesalinya jika saya tidak pergi karena saya tidak akan tahu apa yang ada di luar sana atau seperti apa kemampuan saya. Seluruh alasan yang saya tinggalkan adalah memberi kesempatan. Tetapi saya berada di mana saya pernah berada, dan untungnya saya kembali ke Team Sky. Saya ingin mencoba dan mencapai level yang saya hadapi sebelumnya," lanjut Ben.

Swift meninggalkan Team Sky dan bergabung ke UAE Team Emirates dengan harapan untuk membuktikan dirinya sebagai pemimpin tim. Dia telah menikmati kesuksesan di Team Sky. Tetapi permintaan untuk memenangkan perlombaan etape dan kesibukan para pemimpin Grand Tour selama seminggu, berarti bahwa spesialis satu hari dan sprinter seperti dirinya, hanya memiliki beberapa peluang.

Ketika UAE Team Emirates, yang waktu baru muncul, datang dengan penawaran, Ben menandatangani kontrak untuk dua tahun menjelang akhir 2016. Tetapi serangkaian cedera, hambatan bahasa dan lingkungan baru memaksa Ben harus berjuang keras selama masa jabatannya di tim yang baru.

Pada akhir musim ini, sudah jelas bahwa UAE Team Emirates tidak ingin memperpanjang kontraknya dan Swift dipaksa untuk mengevaluasi masa depannya. Untungnya, Team Sky kemudian melangkah maju dan menerima Swift untuk kembali.

Baca juga:
REKOR BARU CRISTIANO RONALDO DI LIGA CHAMPIONS


Ben Swift kembali ke Team Sky (Foto: Instagram/Ben Swift)

ben-swift-kembali-ke-47766ee8ec277b1.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 29 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company