image Fernando Gaviria pindah ke UAE Team Emirates Caleb Ewan pindah ke Lotto Soudal pada musim depan Richie Porte, saat menjuarai TDU 2017 (Foto: Tourdownunder) Michael Valgren (Foto: Africasteam)

8 Transfer Pebalap Paling Menarik Untuk Musim 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 28 November 2018

uploads/news/2018/11/transfer-pebalap-paling-menarik-46823037130cb89.jpg

Transfer Pebalap Paling Menarik

gaviria-kembali-unggul-di-99988b69d8a91cd
etape-pertama-tour-down-d047348106
tour-down-under-dari-52780c4e283ab36
dimension-data-gaet-pebalap-5279913b66914ad
SPORTKU.COM

Jelang Musim 2019, muncul sejumlah fenomema menarik terkait transfer yang melibatkan pebalap dan tim top dunia.

Sebut saja Fernando Gaviria dari tim Quick-Step Floors ke UAE Team Emirates, hingga Michael Valgren yang berlabuh ke Team Dimension Data.

Berikut 8 transfer pebalap yang paling menarik yang telah terjadi.

1. Fernando Gaviria ke UAE Team Emirates
Mungkin terasa aneh bahwa sebuah tim kuat Quick-Step Floors memiliki keterbatasan anggaran yang cukup besar, yang membuatnya harus melepaskan pebalap terbaik mereka. Tetapi itu adalah kenyataan ketika Fernando Gaviria akhirnya pindah ke UAE Team Emirates.

Mengingat kegagalannya baru-baru ini untuk membawa yang terbaik pemain-pemain utama sebelumnya, seperti Alexander Kristoff dan Fabio Aru, transfer ini bisa memunculkan dua kemungkinan.

Gaviria akan menjadi nama bintang baru bagi tim dan memberi mereka sesuatu yang baru dan memberi identitas sebagai salah satu kekuatan utama, atau pebalap Kolombia yang luar biasa itu akan melihat kecepatannya akan terhambat dalam tim yang sesuai untuk memajukan bakatnya.

2. Caleb Ewan ke Lotto-Soudal
Gaviria memang bukan satu-satunya sprinter muda papan atas yang telah menemukan 'rumah baru' untuk musim 2019. Pebalap muda lainnya, Caleb Ewan juga telah hijrah, dari Mitchelton-Scott ke Lotto-Soudal.

Sangat mudah untuk melihat manfaat timbal balik dalam transfer ini. Ewan adalah salah satu dari beberapa sprinter yang mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh André Greipel. Andalan jangka panjang tim Lotto-Soudal setelah tujuh tahun yang produktif itu telah pergi ke tim lain dan Lotto-Soudal adalah salah satu dari beberapa tim papan atas tanpa pesaing di GC (klasemen umum) yang jelas, yang berarti mereka akan memprioritaskan ambisi Ewan dan memberinya tugas sebagai pemimpin di Tour, setelah ia tidak dipilih oleh tim Mitchelton-Scott tahun lalu yang semakin berfokus pada persaingan di GC.

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company