image Fernando Gaviria pindah ke UAE Team Emirates Caleb Ewan pindah ke Lotto Soudal pada musim depan Richie Porte, saat menjuarai TDU 2017 (Foto: Tourdownunder) Michael Valgren (Foto: Africasteam)

8 Transfer Pebalap Paling Menarik Untuk Musim 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 28 November 2018

uploads/news/2018/11/transfer-pebalap-paling-menarik-46823037130cb89.jpg

Transfer Pebalap Paling Menarik

gaviria-kembali-unggul-di-99988b69d8a91cd
etape-pertama-tour-down-d047348106
tour-down-under-dari-52780c4e283ab36
dimension-data-gaet-pebalap-5279913b66914ad

3. Lizzie Deignan ke Trek Factory Racing
Trek-Segafredo ingin menjadi pemain baru utama di peloton wanita musim depan. Tim ini pun telah mengumpulkan sejumlah pebalap bintang, termasuk Elisa Longo Borghini, Ellen van Dijk dan, yang paling mencolok adalah Lizzie Deignan.

Mematahkan dominasi Boels-Dolmans adalah tantangan yang dihadapi semua tim, dan Trek-Segafredo telah melakukan kudeta besar dan membuat pernyataan yang berani, dengan menandatangani kontrak dengan salah satu rider top dari tim Belanda itu.

Apa yang membuat transfer ini sangat menarik adalah pertanyaan tentang seberapa baik Deignan akan kembali setelah kelahiran anak pertamanya. Bisakah dia memimpin tim barunya dan menjadi 'duri' di sisi para junior lamanya? Atau, apakah dia akan berjuang untuk mendapatkan kembali bentuknya pasca persalinannya? Waktu akan memberitahukan kapan dia kembali ke lintasan di musim depan.

Baca juga:
11 TAHUN EKSIS, TIM VELOSOLUTIONS MUNDUR DARI DUNIA DOWNHILL

4. Richie Porte ke Trek-Segafredo
Tim Trek juga sangat berambisi tinggi pada musim depan, setelah menandatangani kontrak Richie Porte. Hal itu dilakukannya untuk kembali menjadi kekuatan di Grand Tour.

Karir Porte telah mencapai persimpangan yang membingungkan. Dia terus unggul dalam balapan etape yang panjang. Tapi dengan usianya yang mencapai 34 tahun pada bulan Januari dan akan kehabisan waktu untuk menghasilkan pertunjukan yang baik di Grand Tour, sebagaimanan yang telah dijanjikan selama bertahun-tahun.

Tim yang lebih besar dengan calon-calon juara Grand Tour yang lebih potensial mungkin enggan berkomitmen untuk mendukung Porte di Tour de France. Tetapi di Trek-Segafredo, dia akan mendapatkan dukungan penuh. Apakah ini menjadi tahun dia akhirnya untuk naik podium?

5. Jolien d’Hoore ke Boels-Dolmans
Untuk mengimbangi kehilangan atas Lizzie Deignan dan Megan Guarnier, yang pensiun, Boels-Dolmans telah menambahkan Jolien d'Hore pada tim mereka untuk 2019.

Jolien d'Hore akan meningkatkan daftar penampilannya yang sangat tangguh, terutama di Klasik. Sulit membayangkan bagaimana tim yang memenangkan enam dari sembilan race Classics musim semi-peringkat WorldTour tahun lalu bisa menjadi lebih dominan. Tapi kemampuan 'berlari' d'Hoore akan menambahkan kekuatan mereka. Sementara, para pebalap, seperti Anna van der Breggen dan Chantal Blaak akan menyerang, d'Hoore dapat mengambil kursi belakang jika semuanya kembali bersama untuk sprint.

6. Niki Terpstra ke Direct Energie
Nama besar lainnya, yang keluar dari Quick-Step Floors adalah Niki Terpstra. Secara mengejutkan, dia turun pangkat, dari tim WorldTour ke Direct Energie yang akan mendapat beberapa wild card untuk musim depan.

Pebalap asal Belanda itu menikmati musimnya pada musim 2018. Tetapi patut diingat bahwa kemenangan besarnya - terutama di Tour of Flanders - dicapai dalam peran kepemimpinan bersama, di mana ia bisa mendapatkan keuntungan dari kekuatan rekan satu timnya tanpa harus menghadapi tekanan sebagai satu-satunya pebalap yang dilindungi.

Mengulangi keberhasilan itu dalam tim yang lebih lemah, di mana tanggung jawab akan diberikan kepadanya secara langsung, akan menjadi tantangan baru bagi rider berusia 34 tahun itu.

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company