image Kemeriahan Toyota Gazoo Racing Festival Salah satu mobil yang memeriahkan Toyota Gazoo Racing Festival Kemeriahan Toyota Gazoo Racing Festival Keseruan Toyota Gazoo Racing Festival Keseruan Toyota Gazoo Racing Festival Toyota Gazoo Racing Festival dengan latar belakang Gunung Fuji

Toyota Gazoo Racing Festival, Bukan Sekedar Ajang Balapan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2018

uploads/news/2018/11/di-balik-kemegahan-tgrf-281239162b794df.jpg

Di Balik Kemegahan TGRF 2018

toyota-team-indonesia-jepang-166035d2a5d7f18
toyota-team-indonesia-jepang-35027e91867b9f5
toyota-team-indonesia-jepang-35226869165a0a1
toyota-team-indonesia-jepang-444834a0c14204a
toyota-team-indonesia-jepang-60575e16e3e082f
toyota-team-indonesia-jepang-368379554bfb632
SPORTKU.COM

Gelaran Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) tidak hanya menyajikan balapan semata, tetapi, ada banyak hal menarik lain di dalamnya.

Setiap tahun, Toyota Jepang selalu menyelenggarakan event dengan tajuk 'Toyota Gazoo Racing Festival'. Acara ini berlangsung di sirkuit Fuji International Speedway, Jepang. Sekilas, memang event ini begitu kental aura balapnya lewat penggunaan nama Gazoo Racing, akan tetapi, selain itu penyelenggara juga turut menghadirkan banyak keseruan lainnya di dalam area tersebut.

Salah satu menu utama yang mereka sajikan memang ajang balap, seperti keikutsertaan pebalap wanita Indonesia, Alinka Hardianti yang berlaga dalam Netz Cup Vitz Race atau one make race untuk mobil Netz dan Vitz di Jepang. Namun, penyelenggara juga telah menyajikan menu tambahan berupa balapan eksebisi serta pameran mobil-mobil balap Toyota yang berlaga di ajang Super GT dan Formula Jepang.

Sebelum membahas hal tersebut, ada sebuah hal menarik lainnya yang terselip di event tersebut, yakni bazaar otomotif. Yup, bagi mereka pengunjung lokal dan pelancong dari luar Jepang, bisa memanfaatkan event tersebut untuk berburu berbagai peranti otomotif, sebut saja velg, knalpot, shockbreaker dan perintilan lainnya. Bahkan, para penjaja barang juga turut melego barang-barang lain seperti aksesoris, sticker, bahkan hingga pakaian berupa kaos dan celana.

Baca juga:
KOLEKSI MOBIL TRD HISTORICAL GARAGE

Mengenai harga yang ditawarkan memang tidak jauh berbeda jika dibandingkan di Indonesia, namun untuk beberapa benda yang dijajakan tidak akan ditemui di Indonesia. Maka, jika Anda berkesempatan untuk datang ke acara tersebut, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menghabiskan Yen yang ada di dalam kantong Anda.

Untuk Anda yang memang pecinta motorsport, tentu kedatangan Anda ke acara ini tidak akan sia-sia. Pasalnya hadir berbagai line up mobil balap yang mengagumkan. Sebut saja, Toyota TS010, Toyota TOM'S 85C-L, Toyota 90C-V, Lexus LC 500 GT500, Lexus RC-F GT500, Super Formula, Toyota LMP1, serta Toyota Supra terbaru yang masih dikamuflase dengan motif Gazoo Racing.

Saat mobil-mobil tersebut masih bersembunyi di dalam pit, Anda bisa melihatnya secara langsung. Namun memang tidak diperkenankan untuk menyentuhnya, karena ada barikade yang dipasang untuk memberikan jarak antara pengunjung dengan mobil tersebut.

Deretan mobil-mobil balap itu tidak hanya menjadi hiasan di dalam pit, melainkan mereka juga ikut melakukan balapan eksebisi dengan slot tersendiri. Derungan knalpot yang dihasilkan, membuat semua pengunjung tidak ingin melewatkan sedetik pun untuk melihat mobil tersebut di atas lintasan.

Tidak hanya mobil saja yang mereka tampilkan, melainkan juga pebalap yang bernaung di bawah Toyota Gazoo Racing, juga berkesempatan didatangkan. Kali ini, SPORTKU bertemu langsung dengan Ott Tanak, pereli Toyota Gazoo Racing yang didatangkan langsung. Di salah satu sesi, Ott Tanak pun juga sempat menyapa pengunjung serta penggila reli di negeri sakura tersebut.

Jika Anda memiliki kocek lebih, Anda bisa membayar untuk melakukan tour bus yang rutenya berada di dalam sirkuit. Bus tersebut berada di lintasan, sementara mobil-mobil balap tersebut tengah melakukan aksinya. Hal ini yang membuat gelaran Toyota Gazoo Racing Festival semakin dinikmati. Bahkan, event ini juga tidak hanya didominasi oleh kalangan anak muda, tetapi baik orang tua, dan keluarga juga ikut menikmati gelaran tersebut.

Bicara mengenai penonton yang datang, ini sudah menjadi semacam wisata bagi mereka di akhir pekan. Bahkan beberapa kantung parkir yang disediakan oleh penyelenggara, sudah terisi penuh oleh kendaraan pengunjung. Mereka berduyun-duyun telah menyiapkan peralatan pribadi seperti kursi, payung, hingga kamera untuk mengabadikan momen di atas lintasan balap.

Pengunjung yang datang dengan keluarga, juga bisa menikmati keindahan alam yang tersaji lewat hamparan pegunungan serta puncak gunung Fuji yang menjadi ikon dari negeri Jepang tersebut.

Baca juga:
SANTUNNYA SIKAP PEBALAP JEPANG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Akhir Penantian Panjang Persija

Akhir Penantian Panjang Persija

TOPIC OF THE WEEK
MotoGP 2019 Mulai Bergejolak

MotoGP 2019 Mulai Bergejolak

TOPIC OF THE WEEK
Happy Birthday Emerson Fittipaldi!

Happy Birthday Emerson Fittipaldi!

TOPIC OF THE WEEK
Kisah Hidup Luka Modric

Kisah Hidup Luka Modric

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company