image

Asal Usul Nama Alinka Hardianti

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2018

SPORTKU.COM

Di balik nama Alinka Hardianti, ada sebuah cerita menarik yang dikisahkan oleh sang ayah, Didi Hardianto.

Sebelum Alinka Hardianti lahir, ayahnya telah menyiapkan sebuah nama yang spesial untuk buah hati pertamanya tersebut. Didi Hardianto, telah menyiapkan sebuah nama bayi laki-laki. Saat itu ia merasa bahwa anak pertamanya adalah laki-laki, sehingga ia dan istrinya menyiapkan sebuah nama yang berasal dari pebalap top Formula 1.

"Dulu itu saya deal sama istri saya, waktu zamannya Ayrton Senna (pebalap Formula 1) di tahun 90an kan top banget dia. Kalau anak saya laki-laki, saya namain Senna Hardianto, (sedangkan) kalau (anak saya) perempuan, saya serahkan (pemberian namanya) sama ibunya, jadi tidak boleh dari saya saja. Kan biar adil, kalau laki-laki saya yang kasih nama saya, kalau perempuan yang ngasih nama ibunya," buka Didi Hardianto, ayah Alinka sekaligus pebalap senior Indonesia.

Baca juga:
MICK SCHUMACHER BALAPAN FORMULA 2

Namun kenyataannya ternyata berbeda dari apa yang sudah dibayangkan. Ternyata, saat usia kandungan memasuki sembilan bulan, dan masuk dalam masa persalinan, bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan. Rupanya, ibunda Alinka, Nursanti, belum menyiapkan nama bayi perempuan. Setelah Alinka hadir, orang tuanya berembuk untuk menentukan nama apa yang akan diberikan untuk bayinya saat itu.

"Nah setelah lahir perempuan, istri saya belum punya nama, dan dia ngajakin nyari nama bareng. Waktu itu ada penyanyi Inka Christie, dan liat buku-buku nama bayi, terus kalau Inka Christie, nantinya nama anak-anak saya depannya huruf A semua. Kalau dapat laki-laki kan namanya Ayrton Senna, depannya A. Harus nama depannya, A semua, sampai akhirnya menemukan Alinka," beber sang Ayah beberapa waktu lalu.

"Setelah dapat nama Alinka, saya tanya ibunya, ternyata ibunya setuju juga, ya sudah kita beri nama Alinka. Prosesnya itu perlu sekitar satu minggu hingga dua minggu. Sedangkan nama belakangnya, mengambil dari nama belakang saya. Karena ini perempuan, jadi (dirubah) Hardianti, kalau laki-laki kan sudah saya persiapkan Hardianto," pungkasnya.

Baca juga:
REKOR BARU CRISTIANO RONALDO

Alinka Hardianti salah satu pebalap andalan Toyota Team Indonesia

toyota-team-indonesia-jepang-697913d98d1add3.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company